Rabu 02 May 2018 11:40 WIB

Aquilani Yakin akan Tuah Roma di Olimpico

Pemain yang pernah membela Roma dan Liverpool ini lebih menjagokan I Lupi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Alberto Aquilani
Foto: forzaitalianfootball.com
Alberto Aquilani

REPUBLIKA.CO.ID, AS PALMAS -- Gelandang asal Italia Alberto Aquilani mengomentari leg kedua semifinal Liga Champions yang akan mempertemukan AS Roma versus Liverpool. Pada masa lalu, pesepakbola 33 tahun ini pernah membela dua klub tersebut.

Namun Aquilani lebih identik dengan Roma ketimbang the Reds. Ia jebolan akademi I Lupi, dan berkostum serigala lebih dari 100 pertandingan.

Saat di Liverpool, ia banyak berkutat dengan masalah cedera.

"Jelas saya mendukung Roma," kata sosok yang juga sempat berkostum Juventus dan Fiorentina kepada Il Romanisti, mengutip dari Football Italia, Rabu (2/5).

Ia mengakui sulit bagi wakil Serie A itu melewati Liverpool. Apalagi kubu Merseyde Merah mengantongi modal kemenangan 5-2 pada leg pertama di Anfield.

Pada titik ini ia berharap pada tuah Olimpico. Aquilani pernah merasakan sensasi bermain di stadion itu.

"Itu sulit tapi bukan tidak mungkin. Jika Anfield bisa membakar Liverpool, saya jamin penggemar Roma dapat melakukan hal serupa. Mereka benar-benar menjadi senjata tambahan," ujar penggawa klub La Liga Las Palmas ini.

Pada akhir kalimat ia menerangkan pernah bermimpi bermain hingga pensiun untuk Roma layaknya Fransesco Totti dan Daniele de Rossi. Namun pada masa lalu, I Lupi yang melepasnya ke Liverpool.

"Ketika mereka memberi tahu saya, bahwa Liverpool sudah siap, saya menyadari saya tidak memiliki kesempatan untuk bertahan," ujar Aquilani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement