Rabu 02 May 2018 20:29 WIB

Heynckes Kecewa Muenchen tak Lolos Final Liga Champions

Real Madrid dinilai mendapat banyak keuntungan dari keputusan wasit.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Jupp Heynckes
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid melangkah ke final Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern Muenchen di semifinal dengan agregat 4-3. Berhasil mengalahkan Muenchen dengan skor 2-1 di leg pertama, Madrid kembali mendapat hasil positif di leg kedua.

Madrid berhasil menahan imbang Die Roten dengan skor 2-2 di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dini hari WIB. Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes merasa kecewa dengan hasil imbang di babak kedua. Menurutnya, para pemain Muenchen sudah bermain dengan sangat baik.

"Tentu kami semua sangat kecewa karena tim bermain sangat mengesankan malam ini. Saya baru saja katakan kepada para pemain, saya tidak pernah melihat Bayern Muenchen sebaik malam ini," kata Heynckes kepada stasiun televisi Jerman Zdf, seperti dilansir dari ESPN.

Gol kedua Madrid terjadi karena kesalahan kiper Muenchen Sven Ulriech. Kiper asal Jerman tersebut gagal menerima operan Coretin Tolisso. Bermaksud membuang bola, ia justru terpeleset, striker Madrid Karim Benzema pun langsung memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

"Di level tertinggi, Anda tidak bisa membuat kesalahan seperti yang kami lakukan di leg pertama dan kami lakukan lagi malam ini setelah jeda istirahat. Keselahan ini akan menghukum kami dan tidak mengherankan akhirnya kami meninggalkan lapangan sebagai pencundang," kata Heynckes.

Tidak hanya kesalahan Ulriech yang menjadi sorotan di pertandingan ini. Real Madrid dinilai mendapat banyak keuntungan dari keputusan wasit. Bek Madrid Marcelo terlihat menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Tapi wasit tidak memberikan penalti kepada Muenchen. Setelah pertandingan berakhir, Marcelo pun mengakui tangannya sempat menyentuh bola. "Jika saya katakan kepada Anda bola tidak menyentuh tangan saya, saya berbohong," kata Marcelo seperti dilansir dari Fourfourtwo.

Bek Bayern Muenchen Niklas Sule pun yakin seharusnya timnya mendapatkan dua penalti di laga ini. Ia menyesali Muenchen harus tersingkir karena menurut Sule timnya bermain lebih baik dari Madrid. "Kami memiliki begitu banyak kesempatan, menurut saya kami seharusnya mendapatkan dua penalti," kata Sule.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement