Kamis 03 May 2018 00:50 WIB

Penghormatan Mourinho untuk Carrick

Carrick, mantan pemain internasional Inggris, akan gantung sepatu akhir musim ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Michael Carrick
Foto: EPA/PETER POWELL
Michael Carrick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho sedih kapten timnya, Michael Carrick, akan segera gantung sepatu. Mou memuji Carrick sebagai pemain besar dalam acara penghargaan untuk sang kapten, Rabu (2/5).

"Saya harus mengakui bahwa salah satu hal paling sulit dalam 18 tahun saya sebagai manajer adalah, ketika seorang pemain besar pergi, itu selalu sangat menyedihkan," kata Mourinho kepada situs resmi klub.

Mourinho akan menyambut Carrick dengan tangan terbuka saat gelandang berusia 36 tahun itu bergabung dengan staf pelatih klub pascapensiun. Carrick, mantan pemain internasional Inggris, akan gantung sepatu akhir musim ini.

"Ada ruang untuk dia dan kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka. Tetapi, sebelum itu, kami masih ingin Michael bermain dan kemudian hari berikutnya memberikan sepatunya kepada anak-anaknya," tutur Mou.

Carrick bergabung dengan United pada 2006. Setelah pensiun, Carrick tetap akan di Old Trafford sebagai staf pelatih klub.

"Jadi kali ini kami mencoba melakukannya dengan cara di mana saya tidak sedih. Seorang pemain besar akan pergi tetapi seorang pria besar tinggal," lanjutnya.

Carrick telah bermain hanya empat kali musim ini, dengan datang dari bangku cadangan selama 24 menit terakhir saat kekalahan 0-1 dari Newcastle United pada Februari lalu.

Sebelumnya mantan bintang Tottenham Hotspur itu harus menjalani pemulihan masalah jantung pada tahun lalu. Perawatan dijalaninya setelah laga melawan Burton Albion pada bulan September.

"Saya memiliki waktu yang luar biasa di sini tetapi saya menantikan masa depan. Mudah-mudahan, saya punya satu laga lagi untuk dimainkan tetapi saya bersyukur untuk semuanya. Saya cukup senang dengan akhirnya. Saya tenang karenanya," ujar Carrick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement