Kamis 03 May 2018 15:51 WIB

Rahmad Darmawan Bawa 20 Pemain Sriwijaya FC ke Pulau Dewata

Sriwijaya FC akan menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (5/5).

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Sriwijaya FC.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Laga berat akan dijalani pasukan Rahmad Darmawan (RD) pada laga pekan ketujuh Liga 1. Sriwijaya FC akan menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/5).

Menghadapi tim yang tangguh di kandang, RD membawa 20 pemain. Sriwijaya mengincar tiga poin dari markas Serdadu Tridatu.

"Untuk melakukan persiapan di Bali, seluruh pemain dan ofisial berangkat hari ini dengan penerbangan dari Palembang ke Jakarta, kemudian dilanjutkan menuju Denpasar," kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, Kamis (3/5).

Seluruh pemain yang masuk line-up saat laga pekan keenam melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya dibawa oleh RD. 

Dalam daftar tersebut ada nama pemain yang kini bergabung dengan tim nasional U-23 Zulfiandi. Pemain depan Nur Iskandar serta Rahmad Hidayat yang sempat dimainkan Rahmad Darmawan sebagai pengganti saat menghadapi PSM juga dibawa.

Menurut Haris, jadwal laga menghadapi Bali United FC pada Sabtu (5/5) mengalami perubahan jam bertanding. Awalnya pertandingan Bali United FC melawan Sriwijaya FC pukul 15.30 WIB diubah menjadi malam hari pukul 18.00 WIB. 

Menghadapi Bali United, RD bermain tenang. Ia tak mau ketergesa-gesaan membuat Laskar Wong Kito justru sukar mencetak gol.

"Saya menginginkan pemain bermain tenang saat mengeksekusi peluang. Dari pertandingan sebelumnya, pemain banyak membuang peluang," katanya.

Dari enam laga yang sudah dijalani Sriwijaya FC baru berhasil meraih tujuh poin dari hasil satu kali menang, empat kali seri dan satu kali kalah. Sriwijaya FC berada di peringkat 12 klasemen sementara. Laskar Wong Kito baru mencetak enam gol dan kemasukan tujuh.

Sementara Bali United berada pada peringkat tujuh klasemen sementara dengan nilai sembilan, hasil dari dua kali menang, tiga kali seri, dan satu kali kalah. Dari enam pertandingan tersebut, tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro tersebut berhasil mencetak enam gol dan kemasukan empat gol.

Berikut daftar pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Bali:

Penjaga gawang : Teja Paku Alam dan Sandi Firmansyah.

Pemain belakang : Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Bio Paulin, Marco Meraudje, Alvin Tuasalamony, Novan sasongko.

Pemain tengah : Yu Hyunkoo, Ichsan Kurniawan, Makan Konate, Syahrian Abimanyu, Adam Alis, Zulfiandi dan Rahmad Hidayat,

Pemain depan : Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Patrich Wanggai dan Nur Iskandar.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement