Kamis 03 May 2018 20:01 WIB

Barcelona tak akan Datangkan Thiago Alcantara

Thiago dibesarkan oleh akademi Barca dan mampu naik ke tim utama pada Juli 2011.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Thiago Alcantara
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara tertarik untuk kembali ke klub masa kecilnya Barcelona pada akhir musim nanti. Namun, sayang pihak Barca enggan untuk mengikat sang pemain ke Camp Nou.

El Mundo Deportivo disadur Football Espana, Kamis (3/5), mengabarkan telah terjadi pertemuan antara wakil Thiago Alcantara dengan pihak Barcelona setahun yang lalu. Sang ayah, Thiago Mazinho sebelumnya juga telah mengonfirmasikan anaknya sangat ingin kembali merumput bersama La Blaugrana. Bahkan ia berharap tim yang kini dibesut Ernesto Valverde segera memboyongnya kembali Thiago ke Katalan.

Sayang, keinginan pesepak bola kelahiran San Pietro Vernotico, Italia yang juga memiliki darah Brasil terbilang kecil mengingat selepas pertemuan dengan Direktur olahraga Barca, Robert Fernandez, raksasa Katalan tidak akan menyetujui proposal tersebut. Ada faktor potensial lain di dalam kesepakatan, terkait saudaranya Rafinha yang sudah di pinjamkan ke Inter Milan.

Thiago dibesarkan oleh akademi Barca dan mampu naik ke tim utama pada Juli 2011. Setelah mendapatkan kesempatan bermain di level klub utama Los Azulgrana, Thiago digadang bisa menggantikan Xavi Hernandez.

Nasibnya bersama Los Cules terbilang singkat. Performanya dinilai buruk oleh pelatih waktu itu, Josep Guardioala. Hingga akhirnya, Thiago memutuskan untuk berlabuh ke klub Jerman Selatan, Bayern Muenchen pada mercato musim panas 2013.

Barca sejatinya membutuhkan sosok gelandang tengah untuk mengantisipasi hilangan Andres Iniesta yang meninggalakan klub akhir musim nanti. Beberapa nama pemain tengah top Eropa masuk dalam daftar belanja Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement