Kamis 03 May 2018 20:20 WIB

Gabigol: Saya Ingin Kembali Bermain untuk Inter

Kini Gabigol tengah menjalani masa peminjamannya di klub Brasil, Santos.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gabriel Barbosa
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Gabriel Barbosa

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan striker Inter Milan Gabriel Barbosa menegaskan dirinya ingin kembali ke Giuseppe Meazza setelah masa pinjamannya berakhir bersama klub Brasil pada 31 Desember 2018.

"Saya memiliki keinginan untuk kembali dan membuktikan diri. Saya sangat menyukai kasih sayang para penggemar, jadi saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang atas dukungnya selama saya di klub," kata pemain 21 tahun dilansir Football Italia, Kamis (3/5).

Gabigol didatangkan Inter pada musim panas 2016 dari Santos dengan mahar sebesar 33,5 juta euro, namun penampilanya jauh dari kata memuaskan. Ia hanya mencetak satu gol dan sama sekali tidak tampil di kompetisi Serie A Italia.

La Beneamata mencoba memberikan waktu bermain lebih banyak dengan meminjamkan Gabigol ke Benfica pada awal musim 2017/2018. Sama saja, ia kesulitan dengan cuma bermain lima kali dan menyumbangkan satu gol.

Kontrak peminjaman Gabigol akhirnya diputus klub asal Portugal itu. "Inter adalah periode pembelajaran dan pertumbuhan, baik di lapangan maupun sebagai seorang pria. Saya belajar banyak dengan bermain untuk Nerazzurri," jelas dia.

Kini Gabigol tengah menjalani masa peminjamannya di klub Brasil, Santos, klub yang juga mempopulerkan namanya ke daratan biru Eropa. "Saya belajar banyak hal di Eropa. Perbedaan utamanya adalah sekarang saya bermain secara teratur. Saya merasakan kepercayaan diri mereka pada saya dan saya harus bermain lebih baik dan melihat apa yang bisa saya lakukan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement