Kamis 03 May 2018 21:41 WIB

Johann Zarco Resmi Gabung KTM 2019

Zarco dianggap konsisten setelah kerap menyelesaikan kualifikasi di barisan depan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Johann Zarco
Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Tech3 Monster Johann Zarco resmi bergabung dengan KTM untuk musim 2019. Zarco telah lama menjadi target KTM. Kini, ia telah menyetujui kontrak dua tahun untuk bergabung dengan tim sejak balapan Austin bulan lalu.

"Jelas bahwa kami ingin mengambil langkah lain di MotoGP. Dua tahun pertama adalah tentang membangun proyek dan untuk menjalankan semuanya," kata bos KTM motorsport, Pit Beirer, dilansir Autosport, Kamis (3/5).

Beirer melanjutkan, langkah ini tak terlepas dari keinginan mendapatkan pembalap terbaik. Zarco dianggap cukup konsisten setelah kerap menyelesaikan kualifikasi di barisan depan.

Ini berarti Zarco, menurut Beirer, adalah pejuang yang kuat dengan semangat yang tinggi. Pengumuman resmi mengenai langkah ini akan disampaikan bersamaan dengan kabar perpanjangan kontrak Pol Espargo di KTM dalam waktu dekat. "Kami bisa mencapai tingkat berikutnya dengan seorang pengendara seperti Johann," lanjutnya.

Zarco sebelumnya juga dikabarkan telah menjadi target Honda sejak tahun lalu. Honda disebut-sebut belum tentu akan mempertahankan Dani Pedrosa.

Suzuki juga kerap dispekulasikan tertarik pada pembalap asal Prancis itu. Namun, pada 2016, Suzuki resmi menandatangani Alex Rins.

Saat ini, Zarco menduduki urutan lima di klasemen balapan MotoGP dengan catatan satu kali podium yakni di GP Argentina. Kala itu ia finis kedua di belakang Carl Curtchlow.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement