Jumat 04 May 2018 05:50 WIB

Atletico Hadapi Marseille pada Final Liga Europa

Gol tunggal kemenangan Atletico dicetak Diego Costa pada akhir babak pertama.

Para pemain Atletico Madrid meluapkan kegembiraan setelah lolos ke final Liga Europa.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Para pemain Atletico Madrid meluapkan kegembiraan setelah lolos ke final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Atletico Madrid dan Marseille akan berjumpa pada final kompetisi sepak bola Liga Europa 2018 setelah kedua klub tersebut memenangi laga semifinal. Dalam pertandingan semifinal leg kedua, Jumat (4/5) dini hari WIB, di Madrid, Atletico menang 1-0 atas Arsenal.

Dengan skor tersebut Atletico unggul agregat 2-1 dan berhak ke final. Sebelumnya, leg pertama berakhir imbang 1-1. Gol tunggal kemenangan Atletico dicetak Diego Costa pada akhir babak pertama.

"Saya selalu bersemangat bermain melawan Arsenal. Mereka benar-benar memotivasi saya ketika saya masih bermain di Inggris," kata Costa selepas laga.

Arsenal dipastikan menyesali kegagalan memaksimalkan keuntungan bermain di kandang dengan keunggulan pemain setelah pemain Atletico, Sime Vrsjalko, diusir keluar lapangan. The Gunners ditahan imbang Atletico 1-1 setelah gol Alexandre Lacazette dibalas oleh Antoine Griezmann. Penyerang Prancis ini juga yang mengkreasi gol Costa.

Hasil ini memastikan Wenger tanpa trofi saat mengakhiri kiprahnya sebagai pelatih Arsenal musim ini. Ia juga gagal meraih gelar Eropa selama 22 tahun menukangi Arsenal. The Gunners gagal juara pada final Piala UEFA 2000 dan Liga Champions 2006. Arsenal juga harus kembali berlaga di Liga Europa musim depan untuk dua musim berurutan setelah 19 musim sebelumnya selalu tampil di Liga Champions. Harapan berpartisipasi di Liga Champions sebagai juara Liga Europa pupus.

Sementara itu, pertandingan semifinal leg kedua lainnya antara tuan rumah Salzburg (Austria) dan Marseille (Prancis), dipantau melalui laman UEFA, berlangsung ketat hingga harus melewati perpanjangan waktu.

Salzburg menang 2-0 pada waktu normal 90 menit sehingga agregat 2-2. Dua gol Salzburg terjadi pada menit ke-53 oleh pemain asal Mali, Amadou Haidara, dan gol bunuh diri pemain Marseille, Bouna Sarr, menit ke-65.

Dalam perpanjangan waktu, Marseille berhasil mencetak gol pada menit ke-116 melalui Rolando Fonceca. Agregat 3-2 untuk Marseille. Klub Prancis itu lolos ke final Liga Europa.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement