Jumat 04 May 2018 05:59 WIB

Frank Lampard Siap Jadi Pelatih

Legenda Chelsea itu akan menunggu kesempatan yang tepat.

Frank Lampard
Foto: EPA/Nigel Roddis
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Inggris dan Chelsea Frank Lampard siap untuk memasuki dunia kepelatihan. Namun, pria usia 39 tahun itu akan menunggu kesempatan yang tepat.

Lampard telah menyelesaikan kursus kepelatihannya di Stamford Bridge dan dikait-kaitkan oleh media Inggris dengan jabatan pelatih yang sedang kosong di klub Championship Ipswich Town.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu di Chelsea tahun ini, mendapatkan banyak pengalaman," kata Lampard kepada media Inggris, Kamis (3/5). "Saya telah mendapatkan Lisensi A dalam kepelatihan. Dengan kesempatan yang tepat dan waktu yang tepat, saya akan melihat hal itu dengan benar-benar dekat."

Lampard, yang telah mencatatkan 106 penampilan untuk timnas Inggris antara 1999 sampai 2014, memenangi tiga gelar Liga Primer Inggris, empat Piala FA, dan satu Liga Champions bersama Chelsea. Ia menyarankan agar lebih banyak pemain Inggris yang memasuki dunia kepelatihan dan mendukung mantan rekan setimnya Steven Gerrard untuk mengeluarkan potensinya.

Gerrard, yang telah melatih skuat pengembangan Liverpool sejak pensiun pada 2016, mengonfirmasi dirinya sedang mengadakan sejumlah pembicaraan dengan klub Skotlandia Rangers perihal kursi panas pelatih di Ibrox.

"Jika Steven Gerrard dikaitkan dengan pekerjaan itu orang-orang segera berkata bahwa ia memerlukan pengalaman, namun ia telah mendapatkan pengalaman itu di suatu tempat," kata Lampard. "Saya juga telah belajar banyak melalui latihan sehari-hari di lapangan latihan dengan Chelsea tahun ini. Ini merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan pengalaman dan Steven melakukannya di akademi Liverpool yang merupakan tindakan cerdas."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement