Jumat 04 May 2018 06:14 WIB

Peserta Piala Milad PSSI Puji Stadion Pakansari

Stadion Pakansari hanya perlu peningkatan terutama di sistem pencahayaan.

Foto aerial kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Minggu (11/6).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Foto aerial kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Minggu (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Para peserta turnamen internasional Anniversary Cup (Piala Milad) PSSI 2018 memuji kesiapan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor untuk menggelar Asian Games 2018. PSSI Anniversary Cup 2018 diikuti empat tim peserta, Korea Utara (Korut), Uzbekistan, Bahrain, termasuk Indonesia, dan digelar pada 27 April hingga 3 Mei 2018.

"Stadionnya bagus, begitu pula lapangannya," ujar pelatih timnas U-23 Uzbekistan Ravsan Xaydarov usai menemani timnya bertanding kontra timnas U-23 Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (3/5) malam.

Pelatih timnas U-23 Korut Ju Song Il pun mengungkapkan hal serupa. Namun, ia menyatakan, Stadion Pakansari perlu peningkatan terutama di sistem pencahayaan.

Korut memang sempat mengalami kendala ketika dalam partai kontra Bahrain, Kamis (3/5) sore, pertandingan dihentikan sejenak di babak kedua karena lampu tidak menyala maksimal. "Pencahayaan itu menjadi catatan," kata Ju Song Il.

Pernyataan terkait penerangan itu diamini pelatih timnas U-23 Bahrain Samir Chammam. Tapi, meski mengaku sedikit terganggu dengan kendala lampu saat menghadapi Korut, pihak Bahrain berusaha memaklumi apa yang terjadi.

Sebab, Samir menyatakan, sepak bola Indonesia dalam masa pengembangan dan ia menganggap saat ini secara umum persepakbolaan Indonesia menuju ke arah lebih baik. "Bahkan ketika tadi pemain kami ada yang harus dibawa ke rumah sakit karena cedera semua ditangani dengan baik," jelas dia.

Cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 akan dipertandingkan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Stadion Pakansari Bogor, dan Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement