Jumat 04 May 2018 06:27 WIB

Diego Costa: Meladeni Arsenal Selalu Menambah Motivasi Saya

Arsenal kesulitan untuk mengatasi kekuatan Costa dan kepiawaian mitranya, Griezmann.

Diego Costa
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Atletico Madrid Diego Costa kembali menghantui Arsenal untuk membawa timnya menang 1-0 pada laga leg kedua semifinal Liga Europa pada Jumat (4/5) pagi WIB. Costa membawa klub Spanyol itu menuju final sekaligus menggagalkan mimpi juru taktik Arsene Wenger untuk menutup masa kerjanya di Arsenal dengan raihan gelar.

Atletico meraih kemenangan agregat 2-1 atas Arsenal dan akan bertemu Olympique de Marseille pada final di Lyon, 16 Mei nanti. Costa terbukti begitu menyeramkan bagi lini belakang Arsenal, termasuk ketika ia masih bermain untuk Chelsea.

Penyerang timnas Spanyol itu memecah kebuntuan pada pertandingan yang berlangsung ketat dan sengit ini di Wanda Metroplitano. Ia mencetak gol menjelang berakhirnya babak pertama setelah mendapatkan assist dari Antoine Griezmann.

"Kami tahu akan memiliki tambahan pemain di tim kami sebab kami bermain di kandang sendiri dengan para penggemar kami," kata Costa. "Anda dapat merasakannya di lapangan, itu memberikan dorongan nyata kepada Anda."

Menurut Costa, sangat penting untuk berada di Atletico lantaran klub Ibu Kota Spanyol itu hebat. "Kami perlu untuk bermain di laga final. Saya selalu senang bermain melawan Arsenal, mereka benar-benar banyak memotivasi saya ketika saya bermain di Inggris."

Bek Arsenal Laurent Koscielny harus ditarik keluar lapangan pada awal babak pertama karena dugaan kerusakan tendon achilles, yang mengancam peluang pemain Prancis itu untuk bermain di Piala Dunia 2018.

Tanpa Koscielny, Arsenal kesulitan untuk mengatasi kekuatan Costa dan kepiawaian mitranya Griezmann, yang mencetak gol penyama kedudukan saat leg pertama yang berakhir imbang 1-1.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement