Jumat 04 May 2018 11:29 WIB

Marchisio Tolak Proposal Klub MLS

Sang pangeran Turin kini berstatus pelapis Sami Khedira, Blaise Matuidi, dan Pjanic.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Claudio Marchisio
Foto: EPA/ANDREA DI MARCO
Claudio Marchisio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Claudio Marchisio menunjukkan kesetiaannya pada Juventus. Gelandang 32 tahun itu dikabarkan menolak pinangan klub Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS), Montreal Impact.

Beberapa kali petinggi Montreal, Nick De Santis ke Turin untuk bernegosiasai. Namun ia belum mampu meluluhkan hati kapten ketiga Bianconeri itu. "Marchisio menolak proposal tersebut dan tidak ingin jauh dari negerinya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (4/5).

Marchisio merupakan jebolan akademi Juventus. Sejak masuk tim utama, pada awal 2000-an, perlahan tapi pasti ia menembus tim inti.

Namun cedera sebelum Piala Eropa 2016 membuatnya mengalami penurunan performa. Hingga kini, sang pangeran Turin berstatus pelapis Sami Khedira, Blaise Matuidi, dan Miralem Pjanic.

Sebelum Piala Eropa dua tahun lalu, Marchisio langganan tim nasional Italia. Bahkan ia telah memiliki 55 caps untuk Gli Azzurri dan mencetak lima gol.

Kini, ia tidak pernah dipanggil lagi. Sejauh musim 2017/2018 berjalan, sang gelandang baru memperkuat si Nyonya Tua dalam 15 pertandingan di berbagai ajang. Sebagian besar dimulai dari bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement