Jumat 04 May 2018 16:33 WIB

Van Dijk: Liverpool akan Lebih Baik di Final Champions

Van Dijk mengaku menikmati kemenangan Liverpool dari AS Roma di Semifinal

Virgil Van Dijk
Foto: liverpooloffside.sbnation.com
Virgil Van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Virgil van Dijk mengaku menikmati kemenangan Liverpool dari AS Roma di semifinal Liga Champions. Tapi ia juga yakin timnya akan bermain lebih baik lagi di Final Liga Champions menghadapi Real Madrid pada 27 Mei mendatang.

"Sudah jelas di final kami bisa lebih besar lagi, tapi sangat fantastis bisa mencapai final dan atas kerja keras semua orang," kata Van Dijk, seperti dilansir situs resmi Liverpool, Jumat (4/5).

The Reds menyingkirkan Roma setelah menang dengan aggregat 7-6. Liverpool berhasil menghabisi Roma dengan skor 5-2 di leg pertama. Mereka memang kalah di leg kedua tapi Roma hanya mampu menang dengan skor 4-2. Karena itulah Liverpool yang pantas menuju final yang akan digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina.

Setelah pertandingan leg kedua berakhir pemain-pemain Liverpool turut merayakan keberhasilan mereka bersama para fan di Stadion Olimpico, Roma. Van Dijk mengatakan tidak hanya para pemain yang sudah bekerja keras para fan Liverpool mendukung mereka dengan luarbiasa.

"Jika Anda juga melihat para fan, betapa luarbiasanya mereka," ujar pemain asal Belanda tersebut.

Van Dijk mengakui di leg kedua Liverpool banyak kebobolan. Gol pertama Roma pada pertandingan tersebut terjadi karena James Milner melakukan gol bunuh diri. Roma juga mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-94.

"Jika Anda melihat gol pertama AS Roma sedikit gila dan lalu ada penalti dan segalanya, jadi jelas sedikit rollercoaster, tapi kami juga manusia jadi sedikit sulit, dan mungkin saja kami menyelesaikan pekerjaan kami dengan cara yang sama di Kiev," kata Van Dijk.

Lintar Satria

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement