Jumat 04 May 2018 18:09 WIB

Kalahkan Persib, Madura United Naik ke Peringkat Dua Liga 1

Laga di Pamekasan sore ini berakhir dengan skor 2-1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Gelandang Persib, Atep (kanan) pada laga Liga 1 lawan Madura United, Jumat (4/5).
Foto: Twitter/@Liga1Match
Gelandang Persib, Atep (kanan) pada laga Liga 1 lawan Madura United, Jumat (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Laga pekan ketujuh Liga 1 2018 antara Persib Bandung melawan Madura United diselenggarakan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada Jumat (4/5). Madura berhasil menjaga rekor menang di kandang dengan menahan Persib 2-1.

Persib merotasi lini depan dengan memasukkan Atep sebagai starter dan Oh Inkyun menggantikan Ezechiel N'Douassel yang cedera. Sementara, Madura United pun merotasi beberapa pemainnya seperti menurunkan Fabiano Beltrame, Slamet Nurcahyono, dan Onorionde Kughegbe.

Awal pertandingan, Madura menekan Persib, Bayu Gatra mencoba menjebol gawang Natsir namun gagal. Kartu kuning pertama diberikan pada Bojan Malisic setelah menjegal Bayu Gatra pada menit 14. Tiga menit berselang, tendangan Greg berhasil dihalau lini pertahanan Persib.

Tekanan yang diberikan Madura dapat dikembalikan Persib. Meski begitu, Madura dapat kembali menyerang lini pertahanan Persib. Menit 26, wasit kembali mengeluarkan kartu kuning untuk Fabiano. Namun sayangnya, kesempatan itu tidak dapat dimanfaatkan oleh Persib.

Pada menit ke- 37, Natsir harus mendapatkan kartu kuning karena menjegal Greg. Hadiah penalti pun diberikan untuk tuan rumah yang menghasilkan gol dari kaki Fabiano.

Persib mencoba mengembalikan keadaan dengan dari pelanggaran Madura. Lagi-lagi, tendangan Bauman di menit 42 gagal mengeksekusi gawang Hery Prast. Kedudukan 1-0 untuk Madura bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, Persib dapat memberikan tekanan pada lini pertahanan Madura. Menit 55, Eka Ramdani gagal mengeksekusi tendangannya. Mario Gomez menukar Eka dengan Airlangga.

Sayangnya, masuknya Airlangga tidak dapat mengubah keadaan. Beberapa kali peluang dari Bauman dan Oh Inkyun gagal menjebol gawang Hary. Asep Berlian pun diturunkan untuk menggantikan OK John oleh Milomir Seslija.

Pada menit ke-62, Andik Rendika mendapat kartu kuning, peluang ini gagal dimanfaatkan oleh Inkyun. Madura kembali menguasai jalannya pertandingan dengan peluang ke gawang Natsir.

Gomez mengganti Atep dengan Billy, tak lama Slamet Nurcahayo mendapat kartu kuning. Persib terus mengagalkan kesempatan bola matinya. Milo mengganti Beni dengan Engelberd.

Dari pelanggaran Persib, Madura mendapat peluang tendangan bebas, eksekusi tendangan bebas berhasil dilakukan Fabiano kembali menjebol gawang Natsir menit ke-81. Pada menit-menit akhir, Milo mengganti Zah Rahan dengan Lucky Wahyu.

Menjelang injury time, Bauman berhasil menjebol gawang Hary. Di pertambahan waktu, tendangan bebas Bauman gagal mengembalikan keadaan Persib. Skor 2-1 atas Madura bertahan hingga akhir pertandingan.

Dari kemenangan tersebut, Madura mendapat tiga angka dan merangkak naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1. Sementara Persib pulang ke Bandung dengan delapan angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement