Jumat 04 May 2018 19:23 WIB

Trapattoni: Mancini Layak Latih Timnas Italia

Pada Mei 2018, FIGC bakal mengumumkan pengganti Ventura.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Mancini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Giovanni Trapattoni menilai Roberto Mancini layak menjadi pelatih tim nasional (timnas) Italia. Saat ini, Mancini masih membesut klub Rusia Zenit Saint Petersburg.

Sejak November 2017, Gli Azzurri belum memiliki juru taktik tetap. Usai memecat Gianpiero Ventura, Federasi Sepak Bola Negara Italia (FIGC) menugaskan Luigi Di Biagio sebagai arsitek sementara. Kini pada Mei 2018, FIGC bakal mengumumkan pengganti Ventura. Nama Mancini masuk dalam kandidat.

"Dia pernah melatih para juara, mengumpulkan pengalaman internasional di level klub. Ini posisi yang ia banggakan, tetapi juga pantas baginya," kata Trapattoni kepada RMC Sport, mengutip dari Football Italia, Jumat (4/5).

Sebelum berlabuh di Zenit, Mancini pernah melatih sejumlah tim elite. Klub-klub top tersebut, di antaranya Manchester City dan Inter Milan.

Saat ini, Italia membutuhkan pelatih anyar dengan tujuan jangka panjang menuju Piala Eropa 2020. Negara dengan budaya hebat dalam sepak bola itu gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Trapattoni adalah mantan pelatih Gli Azzurri. Ia menilai negerinya tidak kekurangan kualitas. Tinggal bagaimana sutradara terpilih bisa menyatukan pemain dengan karakteristik berbeda. "Tim kami kompetitif. Kami selalu berhasil mendapatkan yang terbaik dari pemain kami," ujar sosok yang juga pernah menukangi timnas Republik Irlandia itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement