Jumat 04 May 2018 19:29 WIB

Howedes Kagum Semangat Finno Alla Fine Milik Juventus

Howedes masih berstatus pemain pinjaman dari Schalke 04.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Benedikt Howedes
Foto: EPA/ORESTIS PANAGIOTOU
Benedikt Howedes

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus Benedikt Howedes kagum dengan slogan finno alla fine milik klubnya. Semboyan tersebut berarti berjuang sampai titik darah penghabisan.

Dalam kejadian nyata, ia melihat hal itu terjadi. Ia menyinggung beberapa kemenangan Juventus yang terjadi jelang pengujung pertandingan. Salah satunya ketika jumpa Inter Milan pekan lalu.

"Hal yang menurut saya menggambarkan Juventus adalah mentalitas. Slogan finno alla fine ada di mana-mana. Kami tidak pernah menyerah, itu berarti kami memiliki mental yang hebat," kata pesepak bola berkebangsaan Jerman kepada Sky mengutip dari Football Italia, Jumat (4/5).

Howedes masih berstatus pemain pinjaman dari Schalke 04. Musim ini ia baru dua kali tampil memperkuat Si Nyonya Tua karena kebanyakan cedera. "Pertandingan melawan Sampdoria sangat spesial bagi saya. Saya memainkan laga Serie A Italia kedua dan berhasil mencetak gol," ujarnya.

Howedes berharap Juventus konsisten meraih kemenangan pada semua laga tersisa. Jika berhasil merengkuh scudetto Serie A, itu akan menambah catatan manis dalam kariernya. "Sejauh ini saya baru memenangkan Piala Jerman. Jika kami (Juve) berhasil memenangkan gelar Liga (Italia), itu akan menjadi yang pertama bagi saya," kata sosok 30 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement