Sabtu 05 May 2018 07:38 WIB

Guardiola: Yaya Toure Tinggalkan City Akhir Musim Ini

Guardiola berharap tiga pertandingan City sisa musim ini didedikasikan untuk Toure.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Reiny Dwinanda
Yaya Toure
Foto: EPA/HANNAH MCKAY
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Yaya Toure akan mengakhiri petualangannya bersama the Citizens saat musim ini selesai. Pelatih City,Josep Guardiola mengatakan, kontrak Toure yang akan habis bulan Juni mendatang tidak akan diperpanjang.

"Toure tidak akan di sini musim depan. Laga-laga selanjutnya akan tentang dia, kami akan fokus untuknya," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports, Jumat (4/5).

Guardiola mengatakan, pemain yang sudah di City sejak 2010 itu merupakan legenda klub. Menurut Guardiola, City tidak akan sampai ke titik ini tanpa andil Toure.

Guardiola pun berharap tiga pertandingan City di sisa musim ini bisa didedikasikan untuk Toure. Guardiola ingin City bermain dengan Toure untuk meraih kemenangan.

"Petualangannya akan segera berakhir. Dia pernah jadi pemain inti di sini," kata Guardiola.

Toure datang dari Barcelona pada pertengahan tahun 2010 dan langsung jadi andalan City. Total, pemain asal Pantai Gading ini 315 kali bermain dengan mencetak 82 gol. Tiga gelar Liga Primer Inggris, tiga piala Liga Inggris dan satu Piala FA dipersembahkan oleh Toure untuk City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement