Sabtu 05 May 2018 14:53 WIB

Conte: Keberuntungan Kunci Kemenangan di Liga Champions

Keberuntungan selalu penting dalam setiap kompetisi.

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte yakin keberuntunganlah yang menjadi kunci kemenangan Liga Champions. Conte mengatakan kesuksesan Liverpool di Liga Champions tidak terlepaskan dari keberuntungan mereka dan menurut Conte Liverpool harus memiliki keberuntungan untuk menang di final Liga Champions 27 Mei mendatang.

"Keberuntungan selalu penting dalam setiap kompetisi, tapi ketika Anda memiliki kemungkinan bermain di 38 pertandingan Anda bisa menunjukan diri Anda yang terbaik," kata Conte, seperti dilansir dari Sky Sport, Sabtu (5/5).

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina. Liverpool lolos ke final setelah menyingkirkan AS Roma dengan aggregat 7-6 di semifinal. Menurut Conte berbeda dengan liga kompetisi seperti Liga Champions membutuhkan lebih banyak keberuntungan.

"Di liga, Anda memiliki 38 pertandingan untuk menunjukan Anda pantas untuk memenangkan liga, untuk menunjukan Anda yang terbaik sepanjangan musim, di Liga Champions, ketika Anda mencapai 16 besar atau perempat final, atau semifinal, hanya ada satu situasi, positif atau negatif, yang bisa mengubah masa depan Anda di kompetisi tersebut," kata Conte.

Menurut Conte untuk bisa memenangkan Liga Champions dibutuhkan keberuntungan dalam situasi tertentu. Ia mencontohkan satu keputusan wasit dapat memutuskan masa depan sebuah tim di Liga Champions. Sesuatu yang tidak terjadi di liga seperti Liga Primer.

"Untuk alasan ini saya pikir agar bisa memenangkan Liga Champions Anda harus lebih beruntung, Anda harus bermain bagus tapi di saat bersamaan Anda harus beruntung, satu keputusan wasit dapat sepenuhnya mengubah masa depan Anda, di liga ada 38 pertandingan, biasanya tim yang pantas menang yang akan memenangkannya," tambah Conte. n Lintar Satria

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement