Sabtu 05 May 2018 22:00 WIB

Crutchlow Start Terdepan di Jerez

Pembalap tim non pabrikan LCR Honda mengukir catatan waktu satu menit 37,653 detik.

Cal Crutchlow
Foto: EFE/Fabrizio Petrangeli
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap Britania, Cal Crutchlow tampil gemilang pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez (Sabtu (5/5). Ia mengungguli para pembalap lokal favorit dan mengamankan posisi start terdepan di GP Spanyol.

Pembalap tim non pabrikan LCR Honda itu mengukir catatan waktu satu menit 37,653 detik pada sore yang cerah di Sirkuit Jerez, di selatan Spanyol. Pebalap Honda, Dani Pedrosa lebih lambat 0,259 detik. Pedrosa merupakan pemegang pole position di Jerez musim lalu. Sedangkan rider Tech3 Yamaha asal Prancis Johann Zarco melengkapi baris terdepan.

Juara bertahan Marc Marquez lolos kualifikasi di posisi kelima untuk Honda, di belakang kompatriotnya Jorge Lorenzo. Sedangkan rekan setimnya di Ducati sekaligus pemuncak klasemen Andrea Dovizioso, yang tertinggal satu poin dari Marquez, berada di posisi kedelapan.

"Menyenangkan untuk mendapatkan posisi start terdepan, sungguh," kata Crutchlow. "Namun kami berada di sini untuk balapan dan poin kuncinya adalah besok."

"Saya memiliki hasil buruk pada kualifikasi di Texas dan Argentina, maka ini merupakan balapan penebusan bagi saya dan mendapatkan baris terdepan untuk tim saya dan Honda di Jerez," tuturnya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement