Sabtu 05 May 2018 23:05 WIB

Mahaka Media Petik Kemenangan Perdana di Ibbamnas

Kemenangan Mahaka Media diraih melalui perpanjangan waktu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Center Mahaka Media, Marsel Krisnadimaja (kedua kanan), berebut bola dengan pemain Media Group.
Foto: Dok Jusraga
Center Mahaka Media, Marsel Krisnadimaja (kedua kanan), berebut bola dengan pemain Media Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim basket Mahaka Media memetik kemenangan perdana dalam ajang Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (Ibbamnas) 2018. Marsel Krisnadimaja dkk mengatasi tim tangguh Media Group pada laga Grup C dengan skor 39-33 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5).

Kemenangan Mahaka Media diraih melalui perpanjangan waktu. Sebenarnya Mahaka Media Berpeluang menang tanpa perpanjangan waktu. Saat pertandingan menyisakan 7,4 detik kedudukan imbang 24-24. Mahaka Media dalam posisi menyerang. Namun sayang terjadi turn over.

Bola dikuasai kapten Media Group, Sanny Akbar. Saat waktu tersisa dua detik, laju Sanny dihentikan oleh point gurd Mahaka Media, Januar. Perjudian Januar ternyata berbuah manis. Sanny gagal menambah angka bagi timnya meskipun mendapat hadiah dua tembakan bebas. Permainan pun dilanjutkan lewat babak tambahan.

Pada babak tambahan ini, Mahaka Media menerapkan sistem full court press. Penjagaan sejak di daerah lawan membuat Mahaka Media beberapa kali mendapatkan bola dari kesalahan operan tim Media Group. Strategi ini ini juga menguras stamina pemain Media Group. Mahaka Media berhasil menambah 15 angka, sedangkan Media Group hanya mendulang sembilan angka.

Pelatih Mahaka Media, Lucky Pinontoan, bersyukur dengan kemenangan perdana yang diraih tim asuhannya. "Hari ini kami ditolong defense yang baik. Semoga besok bisa tampil lebih baik lagi," ujar mantan pemain Indonesia Muda dan Kalila ini.

Kapten Mahaka Media, Hazliansyah, mengakui timnya dinaungi keberuntungan pada gim pembuka ini. Ia sadar timnya bukan unggulan di Grup C. 

"Tapi kami tak mau dikalahkan begitu saja tanpa usaha dan perlawanan. Alhamdulillah, usaha kami kali ini menuai hasil baik. Kami akan tetap seperti ini, berusaha keras di lapangan dan menikmati permainan menghadapi tim-tim kuat di Grup C. Mudah-mudahan hasil baik juga akan mengikuti," kata Hazliansyah.

Mahaka Media yang mendapat dukungan dari Hyperdrive dan Stayhoops akan bertanding lagi pada Ahad (6/5) melawan Emtek Group. Sementara Media Group yang sudah menelan dua kekalahan masih memiliki peluang walau tipis, asalkan bisa mengalahkan Berita Satu Media Holding juga pada Ahad.

Hasil pertandingan Ibbamnas 2018

RCTI MNC Group 24 - 36 CNN Detik Transvision

RTV 30 - 24 Tempo Group

Media Group 33 - 39 Mahaka Media

Trans 7 29 - 23 ANTV

Jusraga 57 - 43 Net TV

SCTV Emtek 39 - 18 BSMH

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement