Ahad 06 May 2018 01:31 WIB

Bantai Verona 4-1, Milan Naik ke Posisi Enam Klasemen

Skuat besutan Gattuso memiliki harapan untuk lolos ke Liga Europa musim depan.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Patrick Cutrone
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Patrick Cutrone

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan naik ke posisi enam klasemen sementara Serie A Liga Italia setelah mengalahkan Verona 4-1, di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (6/5). Milan unggul dua poin dari Atalanta yang kini di posisi ketujuh.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Gennaro Gattuso memiliki harapan untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone, Ignazio Abate, dan Fabio Borini mencetak gol bagi Milan di pertandingan ini, sementara gol Verona dicetak oleh Lee Sung Woo.

Milan sudah menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Leonardo Bonucci sudah mendapatkan kesempatan mencetak gol sejak menit ketiga. Bonucci menerima operan bola di batas garis kotak penalti dan melepaskan sebuah tendangan rendah ke arah kiri gawang. Namun usahanya digagalkan oleh Marco Silvestri yang berhasil melakukan penyelamatan yang gemilang.

Milan akhirnya mencetak gol pada menit ke-11. Hakan Calhanoglu melakukan sentuhan pertama dengan sangat baik untuk menerima sebuah operan berbahaya dari Suso di pinggir kotak penalti.

Tembakan Calhanoglu tidak berhasil diantisipasi oleh Silvestri. Milan kembali mencetak gol pada menit ke-32. Patrick Cutrone menerima operan mengancam dari Giacomo Bonaventura di dalam kotak penalti.

Cutrone pun berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Dengan tenang Cutrone melepaskan tembakan rendah dan memasukan bola ke bagian kiri dalam gawang Verona. Babak pertama berakhir dengan keunggul AC Milan 2-0.

Milan kembali tampil menekan di awal babak kedua. Empat menit babak kedua berjalan, i Rossoneri kembali memperlebar kedudukan. Kali ini, Ignazio Abate yang menerima sebuah operan apik dari Suso di dalam kotak penalti, langsung melesakkan bola ke gawang lawan.

Pada menit ke-65, Milan hampir kembali mencetak gol. Tapi tendangan Manuel Locatelli dapat ditahan oleh Silvestri dengan baik. Verona baru dapat membalas gol pada menit ke-85.

Lee Seung-Woo melihat sebuah kesempatan dan berhasil memanfaatkannya dengan baik. Dia melepaskan sebuah tembakan langsung tepat dari luar kotak penalti. Kiper Milan Gianluigi Donnaruma gagal menahan tendangan pemain asal Korea Selatan tersebut.

Tapi satu menit kemudian AC Milan berhasil membalas gol tersebut. Fabio Borini mendapatkan operan lambung dari Giacomo Bonaventura di depan gawang Verona. Ia pun melepaskan tendangan keras yang membuat bola masuk ke sudut bawah kiri gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement