Ahad 06 May 2018 08:03 WIB

Pujian Allegri untuk Douglas Costa

Douglas Costa memberikan dua assist untuk kemenangan Juventus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Douglas Costa
Foto: EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Douglas Costa

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus meraih hasil sempurna pada giornata ke-36 Serie A Italia. Menjamu Bologna di Allianz Stadium, Turin, Ahad (6/5) dini hari WIB, Juve unggul 3-1. Allegri memuji penampilan tim tamu serta permainan Douglas Costa yang memberikan dua assist dalam pertandingan.

Meski menang, tuan rumah sejatinya tertinggal lebih dahulu pada babak pertama lewat penalti Simone Verdi. Pelatih si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri memuji perlawanan tim tamu.

"Malam ini Bologna bermain bagus dan bertahan dengan keras. Kami menyulitkan diri dengan adanya penalti. Untung kami mampu bereaksi (membalikkan keadaan)," ujar allenatore kelahiran Livorno kepada Mediaset Premium dan Sky, mengutip dari Football Italia, Ahad (6/5).

photo
Massimiliano Allegri

Tiga gol Juventus tercipta pada babak kedua. Satunya bunuh diri penggawa I Rossoblu, Sebastien De Maio. Dua lainnya dilesakkan Sami Khedira dan Paulo Dybala.

Douglas Costa menjadi bintang berkat asisst sempurna kepada Khedira, juga Dybala. Padahal pemain berkebangsaan Brasil itu baru tampil setelah turun minum menggantikan Blaise Matuidi.

"Dia pemain yang bisa membuat perbedaan dan membuka permainan. Tadi malam dia menjadi seorang ayah, jadi sebelumnya dia tidak bisa tidur nyenyak, karena itu saya mencadangkannya," ujar Alllegri.

Hasil ini membuat Juventus makin dekat ke trofi scudetto ketujuh secara beruntun. Pasukan hitam putih mengantongi 91 poin dari 36 laga.

Gonzalo Higuain dan rekan-rekan unggul tujuh angka dari Napoli di kursi runner up. Malam nanti Partenopei baru bertanding melawan Torino. Andai skuat polesan Maurizio Sarri terjungkal, Juve dipastikan menjadi kampiun Serie A musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement