Ahad 06 May 2018 09:17 WIB

Lichsteiner Pastikan Tinggalkan Juventus di Akhir Musim

Kontrak Lichsteiner di Juve berakhir pada Juni 2018

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Stephan Lichsteiner
Foto: EPA/MAURIZIO DEGLINNOCENTI
Stephan Lichsteiner

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Stephan Lichsteiner akhirnya mengumumkan masa depannya di Juventus. Kapten tim nasional Swiss itu memastikan tidak lagi memperkuat Juventus setelah musim ini berakhir.

Kontrak Lichsteiner di Juve berakhir pada Juni 2018. Hingga saat ini belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu.

"Ini 14 hari terakhir saya di Juventus. Saya butuh tantangan dan motivasi baru," katanya usai memperkuat si Nyonya Tua menghadapi Bologna di Allianz Stadium, Turin, kepada Sky, mengutip dari Football Italia, Ahad (6/5).

Lichsteiner berkostum hitam putih sejak 2011. Ia telah membela si Nyonya Tua dalam 251 laga di berbagai ajang, dan mencetak 15 gol. Jumlah demikian bisa bertambah, mengingat musim 2017/2018 belum berakhir.

 

Pemain berjuluk Swiss Express itu masuk dalam jajaran legenda hidup Juventus. Semua trofi lokal ia persembahkan untuk Bianconeri, termasuk dua medali finalis Liga Champions Eropa.

"Saya telah mengalami peningkatan dalam hal mentalitas. Sebelumnya saya tidak tahu apa artinya bermain di Juventus, karena ada tekanan dan obsesi untuk meraih kemenangan," ujar Lichsteiner.

Pesepakbola 34 tahun belum mengumumkan kemana pelabuhan selanjutnya. Sebab belum ada ikatan resmi dengan klub lain.

"Saya tidak bisa mengatakan dimana, karena saya belum melakukan penandatanganan (kontrak)," tutur Lichsteiner menegaskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement