Ahad 06 May 2018 17:59 WIB

Persebaya Menang Tipis Atas Arema FC, 1-0

Gol kemenangan Persebaya baru tercipta pada menit ke-83.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andri Saubani
Pesepak bola Persebaya Surabaya Misbakus Solikin (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Arema FC dalam lanjutan Liga-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Ahad (6/5).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Persebaya Surabaya Misbakus Solikin (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Arema FC dalam lanjutan Liga-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Ahad (6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga angka setelah menang dengan skor 1-0 saat atas Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad (6/5). Meski demikian, pendukung Bajul Ijo harus menunggu hingga menit ke-83 untuk menunggu gol yang diciptakan pemain pengganti, Misbakus Solihin.

Persebaya sebenarnya mampu mendominasi pertandingan sejak peluit tanda dimulainya babak pertama dibunyikan. Meski demikian, peluang-peluang yang dimiliki Bajul Ijo belum mampu menembus gawang Singo Edan dan selalu bisa dimentahkan Utam Rusdiana

Salah satu peluang terbaik Persebaya lahir pada menit ke-11 dari kaki sayap asal tanah Papua, Yohanes Ferinando Pahabol. Pemain bernomor punggung 8 tersebut meliuk-liuk melewati barisan peetahanan Arema, sebelum melepaskan tembakan ke tiang dekat. Sayang arah bola masih menyamping.

Anak asuh Angel Alfredo Vera kembali memiliki peluang bagus saat laga memasuki menit ke-13. Peluang tersebut lqhir berdasarkan kombinasi apik antara sang kapten Rendi Irwan dan Feri Pahabol. Sayang, tendangan Pahabol lagi-lagi bisa dimentahkan Utam Rusdiana.

Memasuki menit ke-29, tim kebanggaan Arek Suroboyo kembali memiliki peluang manis lewat tendangan bola mati. Sayang umpan yang sudah matang tidak bisa dimaksimalkan Robertibo Pugliara, dan sundulannya hanya melambung di atas gawang.

Tiga menit jelang bubaran, Bajul Ijo kembali memperoleh peluang lewat kaki Rishadi Fauzi. Sayang sepakan kaki kanannya lagi-lagi dapat dimentahkan Utam Rusdiana. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arema FC mencoba keluar dari tekanan. Terbukti lebih banyak serang yang dilancarkan anak asuh Joko Susilo tersebut. Peluang terbaik Arema lahir saat babak kedua memasuki menit kesembilan, lewat tendangan bebas. Sayangnya Rivaldi Bawuo yang berdiri bebas di depan gawang Persebaya tidak bisa menceploskan bola dengan sempurna.

Memasuki menit ke-65, giliran Persebaya yang memperoleh peluang manis lewat crossing Irfan Jaya yang mengarah langsung ke gawang. Beruntung, Utam Rusdiana berada di posisi tepat dan mampu menepis bola, sehingga hanya melahorkan sepak pojok bagi tim yuan rumah.

Tujuh menit jelang pertandingan usai, Bajul Ijo baru mampu membobol gawang Arema FC yang dikawal Utam Rusdiana. Adalah pemain pengganti, Misbakus Solihin yang dengan mulus menyarangkan bola setelah menguasai bola liar di kotak penalti tim tamu. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement