Ahad 06 May 2018 21:40 WIB

Gullit: Liverpool tidak akan Juarai Liga Champions, Jika...

Liverpool akan bertemu Real Madrid pada final Liga Champions musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Liverpool berhasil melangkah ke partai final Liga Champions musim 2017/2018, meski kalah 2-4 dari AS Roma di Stadion Olimpico, Rabu (3/5).
Foto: AP/Andrew Medichini
Liverpool berhasil melangkah ke partai final Liga Champions musim 2017/2018, meski kalah 2-4 dari AS Roma di Stadion Olimpico, Rabu (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan manajer Chelsea, Ruud Gullit memperingatkan rivalnya, Liverpool, bahwa mereka tidak akan menjuarai Liga Champions jika bertanding seperti pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan AS Roma. "Jika Liverpool bermain seperti menghadapai Roma kemarin, maka mereka tidak akan memenangkan gelar Liga Champions," kata Gullit kepada Mirror, Ahad (6/5).

Liverpool sukses melangkah ke partai final Liga Champions 2017/2018 setelah menggasak wakil Italia Roma dengan agregat akhir 7-6. Alhasil, Merseyside merah bertemu juara bertahan Real Madrid di final yang digelar di Kiev, Ukraina.

"Sangat fantastis melihat Liverpool di final, tetapi semua orang harus menyadari bahwa mereka hanya menggores akhir," sambung pria asal Belanda.

Ancaman eks bintang AC Milan Gullit bukan tanpa alasan. Pasalnya, the Kop menunjukan penampilan buruk ketika bermain di Stadion Olimpico.

"Staf dan pemain Madrid menyaksikan pertandingan leg kedua Liverpool versus Roma dan saya pikir mereka akan menarik kesimpulan yang kuat bahwa mereka memiliki kesempatan untuk memenangkan final daripada lawannya."

Adapun, Chelsea dan Liverpool bakal bersua pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36 di Stadion Stamford Bridge, Ahad (6/5) beberapa saat lagi. Laga ini tentu bakal krusial bagi keduanya mengingat Pangerang Biru dan Si Burung Merah tengah memperebutkan tiket zona Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement