Senin 07 May 2018 13:13 WIB

Odemwingie Dukung Salah dan Mane Juara Liga Champions

pemain asal Afrika yang ikut andil memenangkan Liga Champions masih minim.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Peter Odemwingie (tengah).
Foto: ANTARA FOTO/Rian
Peter Odemwingie (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan penyerang Stoke City dan West Bromwich Albion Peter Odemwingie turut memberikan dukungan kepada Liverpool untuk menjadi klub yang menjadi juara Liga Champions musim ini. Pemain yang musim lalu membela Madura United di Liga 1 Indonesia itu memilih the Reds karena diperkuat dua pemain Afrika Mohamed Salah dan Sadio Mane.

"Salah langsung terpikirkan oleh saya kalau sudah bicara Liverpool. Sadio Mane juga di sana. Saya harap mereka bisa memenangkan Liga Champions," kata Odemwimgie, dikutip dari African Football, Senin (7/5).

Bukan semata karena sama-sama dari Afrika dengan Salah dan Mane yang membuat Odemwingie mendukung Liverpool ketimbang Real Madrid. Pemain yang musim lalu mencetak 15 gol buat Madura United itu mengatakan, akan ada hal besar yang dapat menjadi inspirasi bagi orang banyak bila Mane dan Salah bawa Liverpool mengangkat trofi Liga Champions.

Belakangan ini, kata Odemwingie, sangat minim pemain asal Benua Hitam yang ikut andil besar memenangkan Liga Champions Eropa. Terakhir adalah Didier Drogba saat bersama Chelsea pada 2012 lalu. Sebelum itu ada Samuel Eto'o pada 2010 bersama Inter Milan. "Jika mereka juara, mereka akan memberi inspirasi besar dari yang pernah mereka bayangkan," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement