Senin 07 May 2018 20:20 WIB

Pelatih Persija Sudah Baca Permainan Home United

Di mata Teco, Home adalah tim yang berani tampil terbuka.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Stefano Cugurra Teco
Foto: Dok Persija
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco sudah mempelajari gaya bermain calon lawannya Home United. Persija akan menghadapi klub Singapura itu pada leg pertama semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara pada Selasa (8/5) di Stadion Jalan Besar Singapura.

Pelatih 43 tahun asal Brasil itu memantau Home di dua laga terakhir. Yakni, ketika The Protectors melawan Ceres Negros di laga pamungkas penyisihan grup Piala AFC dan di laga lanjutan Liga Singapura melawan Warriors.

Untuk laga Home melawan Ceres, Cugurra melihat tanyangan ulang lewat video. Sementara, saat Home melawan Warriors, ia menyaksikan langsung ke stadion.

"Ya banyak perbedaan yang saya lihat pada dua laga itu. Memang pada laga melawan Warrior mereka banyak menggantikan lima pemain utama. Secara sistem sama tapi dengan ini saya tahu banyak pemain dari mereka," kata Teco dikutip dari laman resmi Persija, Senin (7/5).

Di mata Teco, Home adalah tim yang berani tampil terbuka menyerang. Tiga laga terakhir, tim yang dilatih Aidil Sharin itu selalu mencetak minimal dua gol.

Teco mengingatkan lini belakang skuat Macan Kemayoran harus waspada agar tidak kecolongan oleh kreasi lini depan Home. Salah satu pemain yang menjadi perhatian Teco adalah striker asal Korea Selatan Song Ui Young. Song mencetak tiga gol di dua laga Home yang disaksikan oleh Teco. "Lini belakang harus konsentrasi. Pemain asal Korea itu memang bagus. Pemain Home yang lain juga tak bisa diremehkan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement