Selasa 08 May 2018 17:12 WIB

Calhanoglu: Gattuso Banyak Membantu Saya Berkembang

Pemilik nomor punggung 10 ini kini selalu jadi pilihan utama Gattuso.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu (kiri) merayakan golnya ke gawang Fiorentina bersama rekan setimnya, Patrick Cutrone (kanan) di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (30/12). Milan bermain imbang 1-1 di markas Fiorentina.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL INNOCENTI
Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu (kiri) merayakan golnya ke gawang Fiorentina bersama rekan setimnya, Patrick Cutrone (kanan) di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (30/12). Milan bermain imbang 1-1 di markas Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang serang AC Milan Hakan Calhanoglu mengaku sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Italia ketika pertama datang ke Negeri Pizza. Namun, kini ia tumbuh dan menjadi pemain penting di tubuh Rossoneri bersama Giacomo Bonaventura dan Suso Fernandez.

"Ya, itu benar. Beberapa bulan pertama sulit bagi saya berada di sini, karena Italia itu memang sulit. Saya membutuhkan waktu untuk belajar berbicara dengan rekan setim dan tentunya gaya hidup di sini," ujar pemain timnas Turki dikutip Football Italia, Selasa (8/5).

Whoscored mencatat bahwa rekor penampilan Calhanoglu bersama Milan terbilang cukup baik. Sejauh ini ia tampil sebanyak 42 laga di seluruh kompetisi dengan total raihan tujuh gol serta sepuluh assist.

Seiring berjalannya waktu dan tongkat kepelatihan berganti dari Vincenzo Montella ke Gennaro Gattuso membuat grafik penampilan Calhanoglu menanjak. Pemilik nomor punggung 10 ini kini selalu jadi pilihan utama Gattuso di sektor tengah bersama Bonaventura, Kessie, dan Suso. "Ketika Gattuso datang, segalanya menjadi sedikit lebih mudah bagi saya karena dia juga berbicara bahasa Inggris sehingga komunikasi mudah terjalin," jelas dia.

Eks pemain Bayer Leverkusen itu lantas mengucapkan rasa terima kasih kepada Gattuso. Ia juga mengaku saat ini sangat betah berada di San Siro. "Gattuso banyak mengubah saya, sekarang saya lebih yakin pada diri saya sendiri dan saya berkomunikasi baik dengan tim."

Kini, Calhanoglu dan Milan tengah bersiap menghadapi tantangan berat melawan Juventus pada partai final Coppa Italia yang digelar di Stadion Olimpico, Kamis (10/5) dini hari WIB. Tugas Calhanoglu dan rekan setim adalah membalas dua kekalahan di musim 2017/2018 ketika bertemu La Vecchia Signora.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement