Selasa 08 May 2018 17:34 WIB

Kiper Huddersfield Bertekad Selamatkan Tim dari Degradasi

Huddersfield di posisi ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 36 angka dari 36 laga.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Jonathan Hogg dan penjaga gawang Huddersfield Jonas Lossl setelah mengalahkan Manchester Uniteddi Stadion John Smith Stadium, Huddersfield, Inggris.
Foto: Nigel French/AP
Jonathan Hogg dan penjaga gawang Huddersfield Jonas Lossl setelah mengalahkan Manchester Uniteddi Stadion John Smith Stadium, Huddersfield, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, HUDERSFIELD -- Kiper Huddersfield Town Jonas Lossl bertekad membawa timnya terhindar degradasi di Liga Primer Inggris musim ini. Lossl menyadari untuk menunaikan misi tersebut diperlukan tenaga berkali-kali lipat

Misi Huddersfield untuk lolos memang sangat berat. Secara matematika, posisi tim yang baru promosi ke Liga Primer Inggris musim lalu ini di klasemen memang lebih baik dibanding calon-calon terdegradasi lainnya. Huddersfield ada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 36 angka dari 36 laga.

Jumlah tersebut unggul enam angka dari penghuni dasar klasemen, Stoke City yang telah dipastikan degradasi. Selain itu, Huddersfield juga punya jarak lima angka dengan penghuni perungkat ke-19, West Bromwich Albion (WBA).

Tabungan poin Huddersfield juga unggul tiga angka dari peringkat ke-18, Swansea City dan tim posisi ke-17, Southampton. Namun, Huddersfield punya perjalanan berat dalam mengumpulkan angka penuh pada dua pertandingan sisa musim ini.

Pada laga pekan ke-37, Huddersfield akan menyambangi markas juara bertahan Chelsea yang sedang berusaha meraih banyak angka demi menuju Liga Champions. Lalu pada laga pamungkas, Huddersfield akan menjamu Arsenal. The Gunners dipastikan akan melakukan segala usaha untuk menang karena nanti adalah laga terakhir bersama Arsene Wenger.

Untuk itulah, Lossl menuntut rekan-rekannya untuk punya motivasi besar sama sepertinya. Kiper berkebangsaan Denmark ini mengatakan, hasil imbang 0-0 ketika menghadapi tim juara Liga Primer Inggris 2017/2018, Manchester City akhir pekan lalu jadi cambuk semangat.

"Luar biasa bisa menahan City. Kami bangga melakukannya. Hal sama bisa kami lakukan di hadapan Chelsea dan Arsenal. Saya yakin akan hal itu," kata Lossl dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/5).

Kiper berusia 29 tahun ini meyakini timnya hanya perlu tambahan satu angka saja untuk lolos. Lossl berharap tambahan satu angka itu sudah didapatkan ketika melawan Chelsea.

Jika sudah memastikan aman dari degradasi, kata Lossl, maka laga pamungkas melawan Arsenal nanti akan jadi sebuah pesta bersama publik sendiri di Stadion Kirklees. Lossl pun sudah tak sabar untuk bisa mewujudkannya. "Target kami musim ini adalah bertahan di Liga Primer Inggris. Kami belum mencapainya, tinggal beberapa langkah lagi barulah kami bisa saling mengucapkan selamat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement