Selasa 08 May 2018 19:52 WIB

Tim Thomas Indonesia Bidik Juara, Uber Semifinal

Tim Thomas sudah mengantisipasi kekalahan dua tahun lalu di final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Susy Susanti
Foto: ANTARA/Rosa Panggabean
Susy Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Susy Susanti menyatakan, Tim Piala Thomas Indonesia membidik gelar juara di ajang Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, dua pekan ke depan. Sementara, tim Uber hanya ditargetkan maksimal mampu menembus babak semifinal.

"Tim putra punya peluang untuk merebut Piala Thomas. Paling tidak kami bisa menyamai prestasi dua tahun lalu, kalau di pertandingan beregu, tim Indonesia lebih kuat karena kebersamaan dan semangatnya, ini menjadi suatu keunggulan kami," ujar Susy, Selasa (8/5).

Menurut Susy, untuk tim putri, Indonesia harus realistis melihat kekuatan tim. "Masuk semifinal sudah bagus, fokusnya lolos penyisihan grup dulu," jelas dia.

Baik tim putra maupun tim putri dinilai telah siap beberapa hari menjelang keberangkatan ke Bangkok. Tim akan bertolak pada 16 Mei 2018 menggunakan maskapai Thai Airways dengan nomor penerbangan TG 434, pukul 12.35 WIB.

"Sampai saat ini persiapan teknik dan fisik sudah selesai, pekan depan ada team building untuk menyatukan visi dan misinya, supaya tim lebih solid. Sudah tidak ada kata tidak siap, tim sudah harus siap," ujar Chef de Mission tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Achmad Budiharto.

Indonesia, kata Budiharto, telah mengantisipasi kekalahan dua tahun lalu. Skuat Merah Putih kala itu kalah di final karena punya kelemahan di tunggal. "Setelah dua tahun ini, dua tunggal kami sudah lebih matang dan berharap bisa menyumbang angka," jelas dia.

Dua tahun lalu, tim putra Indonesia terhenti di babak final Piala Thomas setelah dikalahkan Denmark dengan skor 2-3. Dua poin disumbang dua ganda putra, sedangkan tiga poin Denmark diraih dari tiga nomor tunggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement