Selasa 08 May 2018 20:41 WIB

Ayah Rafinha: Inter Harus Permanenkan Rafinha dari Barca

Rafinha akan tetap berada di Inter walaupun tidak lolos Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Rafinha
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ayah gelandang Inter Milan Rafinha, Mazinho mengaku anaknya merasa bahagia di Giuseppe Meazza sejak bergabung dari Barcelona tengah musim kemarin. Ia juga menegaskan Rafinha akan tetap berada di Inter walaupun tidak lolos Liga Champions.

"Semuanya tergantung pada apa yang Inter ingin lakukan. Apakah mereka lolos ke Liga Europa atau Liga Champions tidak relevan. Bagi saya, Nerazzurri harus mempertahankan pemain penting seperti Rafa (Rafinha)," kata Mazinho yang juga mantan pemain tengah Fiorentina dikutip Football Italia, Senin (7/5).

Meski begitu, Mazinho menilai Rafinha masih harus menunggu keputusan direksi Inter apakah status sang pemain bakal menjadi permanen atau tidak. Pasalnya, saat ini Inter mendatangkannya dengan skema pinjaman dari Barca.

"Apakah dia ingin tinggal di Inter? Benar. Kami sangat senang, tim ini memberi nilai pada karier sepak bolanya. Dia belajar dan merasa sangat baik di sini, jadi dia ingin tetap di sini," sambung pria 52 tahun.

Keinginan pesepak bola 25 tahun untuk bertahan bersama il Biscone lantaran waktu bermain dan kepercayaan yang lebih diberikan oleh sang pelatih kepadanya. Sebab, hal itu tidak didapatkanya ketika bersama Barcelona.

"Berbicara dengan Barca? Belum karena saya masih harus belajar rencana dan ide Inter tentang Rafinha. Jika Inter meminta kami menunggu? Dalam hal ini, semuanya akan bergantung pada Barcelona. Kami mencari opsi terbaik untuk Rafa."

Inter kini tengah bersaing dengan AS Roma dan Lazio untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Untuk sementara, Mauro Icardi dan rekan setim berada di kursi kelima dengan perolehan 69 poin berbanding satu poin dari Biancoceleste di kursi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement