Selasa 08 May 2018 22:41 WIB

Empat Tim Pastikan Tiket Semifinal Ibbamnas 2018

Mahaka Media menembus semifinal setelah mengalahkan finalis tahun lalu Kompas TV.

Guard Mahaka Media, Gigih Yoga (kanan) menjaga pemain Kompas TV pada perempat final Ibbamnas 2018, Selasa (8/5).
Foto: Dok Jusraga
Guard Mahaka Media, Gigih Yoga (kanan) menjaga pemain Kompas TV pada perempat final Ibbamnas 2018, Selasa (8/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan tim-tim pada Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (Ibbamnas) 2018 sudah melangkah ke empat besar. Empat tim, yakni  CNN Indonesia Transmedia Grup, SCTV Emtek, Jusraga, dan Mahaka Media, lolos ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Pada gim pertama perempat final, CNN Indonesia Transmedia Grup harus melakoni laga ketat untuk menyingkirkan NET TV 23-19. Berikutnya, Jusraga menyusul ke empat besar. Tim yang berisi kumpulan wartawan dari berbagai media yang timnya tak bermain di Ibbamnas 2018 ini mengatasi Trans 7 dengan skor 37-30. 

photo
Pemain Jusraga, Rizqi Khaufan (kanan), berebut bola dengan pemain Trans 7

"Pas awal-awal pertandingan tim main terlalu buru-buru karena hanya fokus untuk mencetak poin. Kuarter ketiga, pelatih menekankan kepada kami untuk fokus ke rebound dan defense. Saya bersyukur kami bisa masuk semifinal," ucap forward Jusraga, Rizqi Khaufan.

SCTV Emtek, juara turnamen antarmedia Sinar Mas Land 2017, juga mendapatkan perlawanan sengit dari Kompas Gramedia pada dua kuarter awal. Sayangnya, Kompas Gramedia yang hanya diperkuat enam pemain tak bisa melanjutkan perjuangannya menghadapi tim SCTV Emtek yang komplet.

photo
Point guard SCTV Emtek, Lufti Z, membawa bola melawan Kompas Gramedia.

Pertandingan terakhir mempertemukan Kompas TV melawan Mahaka Media. Kuarter pertama dan kedua, Kompas TV tampil solid sehingga mampu unggul dua poin 11-9 pada akhir babak pertama.

Tapi, Mahaka Media kemudian membalikkan keadaan pada dua kuarter awal. Sempat imbang 18-18, tim yang diperkuat Augie Fantinus ini menutup laga dengan skor tipis 21-19.

"Luar biasa penampilan anak-anak hari ini. Mereka mampu menjalankan game plan dengan baik, setelah pada gim-gim sebelumnya sering keluar dari strategi," kata Lucky Pinontoan, pelatih Mahaka Media usai pertandingan.

Melaju ke semifinal merupakan pencapaian terbaik Mahaka Media sepanjang berlaga di Ibbamnas sejak 2014. Selanjutnya, Augie Fantinus dkk akan melawan Jusraga pada semifinal dan satu partai lainnya mempertemukan CNN Indonesia melawan SCTV Emtek untuk memperebutkan satu tiket ke babak final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement