Rabu 09 May 2018 08:23 WIB

Kalah dari Home United, Kiper Persija Akui Lakukan Kesalahan

Rizki salah saat mengantisipasi tendangan pemain Home United Hafiz Nor pada menit 79.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
 Suporter Persija Jakarta atau Jakmania.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Suporter Persija Jakarta atau Jakmania. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Persija Jakarta kandas 3-2 dari Home United saat laga leg pertama semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 di stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5). Kiper tim Macan Kemayoran Rizki Darmawan mengakui dirinya menjadi salah satu penyebab kesebelasannya pulang dengan tunduk.

Rizki salah saat mengantisipasi tendangan pemain Home United Hafiz Nor pada menit ke-79 sehingga membuat skor akhir pertandingan jadi memihak tuan rumah 3-2.

"Saya hanya manusia biasa. Komentar dan kritik yang positif saya terima untuk belajar lebih baik lagi," ujar dia seperti dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (9/5).

Saat tandang ke markas Home, tim tuan rumah memang unggul cepat. Gol bunuh diri Maman Abdurrahman pada menit kedua dan gol dari Song Ui-young pada menit kesembilan membuat Persija tertinggal 2-0. Namun, Ramdani Lestaluhu menyamakan kedudukan pada menit ke-32 dan menit ke-49. Skor imbang 2-2 bertahan panjang sampai menjelang laga bubar.

Akan tetapi, gol dari Hafiz Nor ke gawang Rizki membuat hasil akhir berubah menjadi 3-2. Sisa waktu 10 menit sebelum pertandingan bubar pun membuat kesebelasan Macan Kemayoran tak mampu menyamakan kedudukan.

Pada laga kedua, Selasa (15/5) mendatang, giliran Persija yang akan menjamu Home di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Kami belum menyerah. Sampai bertemu nanti di GBK," ujar Rizki yang melapis kiper utama Andritany yang masih pemulihan pascaoperasi.

Pelatih Persija Stefano Cuggura mengatakan, modal dua gol di kandang Home tak terlalu buruk untuk menatap leg kedua pekan mendatang. Pada laga di markas Persija nanti, timnya tentu lebih punya motivasi tinggi.

Salah satunya tentu dengan kehadiran suporter Jakmania yang memenuhi stadion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement