Rabu 09 May 2018 09:27 WIB

Presiden Barca: Neymar tak akan Pulang ke Camp Nou

Barcelona punya segudang pemain muda lulusan akademi Barcelona

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Neymar
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rumor bakal kembalinya striker Paris Saint-German (PSG) Neymar Junior ke kompetisi La Liga Spanyol kembali mencuat. Namun, Presiden FC Barcelona Maria Bartomeu menyampaikan satu prediksi pasti yang tak memungkinkan pemain asal Brasil itu kembali ke Camp Nou.

"Sangat sulit bagi Neymar untuk kembali ke Barcelona," ujar Bartomeu dalam wawancara bersama RAC1 yang dikutip dari laman Espana Football, Rabu (9/5).

Tim kepelatihan di Camp Nou punya setumpuk pemain lulusan akademi Barcelona  yang menjadi motor generasi pemain-pemain utama di level senior. Karena itu, kepulangan Neymar ke Camp Nou tak akan terbuka.

"Kami ada pemain-pemain yang datang dari Barcelona B," ujar dia.

Akan tetapi, kata Bartomeu, ia tak punya kuasa menghalangi kembalinya Neymar ke Liga Spanyol. Bahkan, jika Neymar memilih bergabung bersama Real Madrid.

"Dia (Neymar) bisa melakukan apa pun yang dia mau. Andai dia ke Madrid, tidak soal. Kami (Barcelona) akan menjadi lawan jika dia bersama Madrid," ujar Bartomeu.

Neymar mengenakan seragam FC Barcelona selama empat empat musim sejak 2013. Bintang 26 tahun itu memilih hengkang pada awal musim 2017/2018. PSG di Liga Prancis menjadi pilihannya.

Nilai lepas Neymar dari Camp Nou ke Paris memecahkan rekor dunia, senilai 222 juta euro atau setara Rp 3,6 triliun. Meski menjadi pemain termahal di dunia saat ini, karier Neymar seperti tenggelam. Sejak pertengahan musim 2017/2018, rumor tak betah Neymar di PSG mencuat.

Presiden Real Madrid Florentino Perez menyiratkan bakal memulangkan Neymar ke La Liga. Saat malam pengharagaan Balon d'Or 2017, Perez mengatakan, Neymar tak akan pernah didaulat sebagai pemain terbaik di dunia jika tak bersama Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement