Rabu 09 May 2018 17:38 WIB

Gelandang Newcastle Ingin Benitez Dipertahankan

Shelvey mengatakan, Benitez adalah jiwa Newcastle sehingga bisa bangkit.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Rafael Benitez
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey, meminta manajemen klub untuk bisa mempertahankan Rafael Benitez di posisi pelatih. Shelvey mengatakan, Benitez adalah jiwa Newcastle sehingga bisa bangkit dalam kurun waktu satu tahun.

Shelvey yakin, andai Benitez tetap duduk di kursi pelatih, the Magpies akan bisa melanjutkan kegemilangan. Oleh karena itulah, gelandang yang setia dengan gaya plontosnya ini meminta manajemen untuk bisa meyakinkan Benitez agar tidak pergi.

"Saya harap Benitez tetap di sini agar kami bisa terus membangun tim. Jika bisa membuatnya tetap di sini, itu akan seperti sebuah pembelian sukses pada bursa musim panas," kata Shelvey dikutip dari Sky Sports, Rabu (9/5).

Shelvey mengatakan, Benitez berhasil membuat Newcastle maju. Meski datang ketika Newcastle akan terdegradasi musim lalu, Shelvey melihat ambisi untuk sukses dari Benitez sangat besar.

Selain mampu mengembalikan Newcastle ke Liga Primer Inggris musim ini, Benitez juga berpotensi membawa Shelvey dan kawan-kawan finis di posisi 10 besar. Saat ini, Newcastle ada di peringkat ke-10 dengan 41 angka hasil 36 pertandingan.

"Aura Benitez sangat positif. Kami ingin terus belajar darinya. Ibarat spons, kami ingin mengambil pelajaran sebanyak-banyaknya," kata Shelvey.

Kontrak Benitez akan segera habis dalam beberapa bulan ke depan. Keraguan untuk melihat pelatih asal Spanyol itu tetap di Newcastle muncul setelah sikap bos klub Mike Ashley yang tak bisa memberikan keyakinan.

Benitez meminta klub untuk bersedia memecahkan rekor pembelian demi mendapatkan striker berkualitas musim panas nanti. Namun, keinginan itu tampaknya tak bisa terwujud mengingat Ashley sedang mencari pembeli klub untuk bisa mengurus Newcastle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement