Rabu 09 May 2018 19:12 WIB

Conte Putuskan Masa Depan di Chelsea pada Akhir Musim

Keputusan soal masa depannya baru akan diambil saat tugas musim ini telah selesai.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku akan mengambil keputusan soal masa depannya di Stamford Bridge akhir musim nanti. Conte mengatakan, walau kontraknya baru akan habis pertengahan tahun depan, akan ada evaluasi sendiri yang dilakukannya.

Conte menegaskan, semua keputusan soal masa depannya baru akan diambil saat tugas musim ini telah selesai. Pelatih asal Italia ini mengatakan, untuk sekarang fokusnya adalah membawa Chelsea meraih dua target.

Target pertama, lolos ke Liga Champions musim depan. Chelsea kini ada di posisi kelima klasemen sementara dengan 69 angka dari 36 pertandingan. The Blues hanya terpaut tiga angka dengan Liverpool di posisi ketiga yang sudah memainkan 37 laga.

Kedua, menjuarai Piala FA. Chelsea kini sudah ada di final dan akan menghadapi Manchester United pada partai puncak 26 Mei.

"Saya fokus dulu untuk saat ini, pekerjaan saya tidak sederhana apalagi mudah. Liga tinggal tersisa dua pertandingan. Kalau saya bicara sekarang malah akan banyak spekulasi," kata Conte dikutip dari Express, Rabu (8/5).

Mantan pelatih Juventus ini menegaskan, perjalanan Chelsea memang tak sebaik musim lalu. Kala itu, Conte dan pasukannya bisa menjuarai Liga Primer Inggris.

"Sekarang tak perlu ada yang disesali. Tugas kami menang melawan Huddersfield Town dan Newcastle United lalu berbuat sebagai mungkin di final Piala FA," kata Conte.

Conte dikabarkan akan pergi dari Chelsea seiring buruknya performa N'Golo Kante dan kawan-kawan. Pelatih berusia 48 tahun itu disebut-sebut jadi kandidat pelatih timnas Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement