Kamis 10 May 2018 23:26 WIB

Rooney Dilaporkan Bakal Perkuat DC United

Rooney akan menandatangani kontrak membela DC United sampai akhir musim 2020.

Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, dilaporkan menyetujui kesepakatan secara prinsip untuk pindah dari Everton ke klub Major League Soccer (MLS) DC United. Kabar ini diungkap Sky Sports pada Kamis (10/5).

Pemain depan berusia 32 tahun itu akan menandatangani kontrak membela DC United sampai akhir musim 2020. Langkah itu bisa rampung ketika jendela transfer pertengahan musim MLS dibuka pada 10 Juli.

Menurut Sky Sports, kesepakatan terbaru seharga 12 juta pounds itu dirancang dalam tujuh pekan terakhir. Untuk menyelesaikannya, agen Rooney, Paul Stretford, sampai harus bolak-balik ke Amerika Serikat untuk berbicara dengan Ketua Eksekutif DC United Jason Levein.

Gaji Rooney akan membuatnya pemain dengan bayaran tertinggi di DC United. Klub ini merupakan salah satu yang menggaji pemainnya dalam jumlah kecil. Akan tetapi, pendapatan dari stadion baru Audi Field, yang akan resmi menggelar laga MLS pada 15 Juli, diperkirakan cukup untuk berinvestasi pemain bergaji tinggi.

Rooney telah tampil dalam 119 pertandingan timnas Inggris. Ia bergabung kembali dengan klub masa mudanya, Everton, awal musim ini dengan kontrak dua tahun setelah 13 tahun penuh trofi di Manchester United.

Dia mencetak gol terakhir dari 11 golnya untuk klub Merseyside pada Desember. Manajer Sam Allardyce telah memastikan dia tidak bisa menjamin Rooney mendapat tempat reguler pada musim depan.

Di MU, Rooney memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahunan pada 2010.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement