Jumat 11 May 2018 10:05 WIB

Curhat Bernardeschi Tentang Gelar Pertama dalam Karier

Trofi Coppa Italia menjadi gelar perdana Bernardeschi dalam karier sepak bola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Federico Bernardeschi.
Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
Federico Bernardeschi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang serang Juventus Federico Bernardeschi masih terlarut dalam kegembiraan. Pertama kalinya dalam hidup ia meraih trofi mayor.

Juve baru saja menjuarai Coppa Italia musim 2017/2018. Saat final, pasukan hitam putih menaklukkan AC Milan, 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/5) dini hari WIB.

"Ini gelar pertama dalam karier saya, dan baru sekarang saya menyadari apa artinya. Saya memahami apa arti berbagi kebahagiaan dalam sebuah kelompok," kata pesepak bola 24 tahun itu, dikutip dari Football Italia, Jumat (11/5).

Ia menegaskan tak akan pernah melupakan trofi ini. Sebab, gelar Coppa seakan membuka jalan baginya guna mewujudkan mimpi meraih berbagai trofi dalam balutan kostum Bianconeri.

Tak lupa ia sampaikan terima kasih kepada penggemar. Jauh dari sorotan, tapi, menurut dia, mereka sangat berarti.

"Untuk mereka yang selalu ada di sisi kami setiap hari. Mendukung kami. Anda juga berada di balik kemenangan kami," ujar Bernardeschi.

Ia mengungkapkan rahasia kamar ganti Juventus. Tim tersebut, jelas dia, tidak pernah puas akan apa yang telah dicapai.

Si Nyonya Tua berpeluang merebut scudetto ketujuh secara beruntun. Jika terealisasi, akan menjadi gelar kedua Bernardeschi pada musim pertamanya di Turin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement