Jumat 11 May 2018 11:05 WIB

Salah Kembali Dapat Penghargaan di Liverpool

Salah menjadi pemain terbaik pilihan penggemar dan rekan satu tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Mohammed Salah
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mohammed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah belum berhenti menorehkan prestasi. Baru musim perdana, ia sudah sangat menonjol di Liverpool. Teranyar, Salah menyabet dua penghargaan internal the Reds.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat (11/5), penggawa tim nasional Mesir itu menjadi pemain terbaik Merseyside Merah sepanjang musim 2017/2018 bergulir versi penggemar (Player of the Season), juga rekan setim (Players' Player of the Season).

Ini melengkapi kegemilangan eks AS Roma itu di Anfiled. Sebelumnya, ia telah meraih dua penghargaan bergengsi di Inggris dalam skala individu.

Bulan lalu, ia dianugerahi gelar pemain terbaik versi asosiasi pesepak bola profesional di Inggris (PFA). Ia menyisihkan beberapa nama beken macam Kevin De Bruyne dan David Silva (Manchester City), David de Gea (Manchester United), juga Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Kemudian, Salah juga mendapat gelar pemain terbaik Inggris versi penulis sepak bola negara tersebut (FWA). Lagi-lagi ia melewati De Bruyne dan Kane.

Salah juga menjadi pemain terbaik Arika 2017. Ia mengalahkan Sadio Mane (Liverpool) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Sejauh musim ini berjalan, ia telah mencetak 43 gol dan 13 assist untuk Liverpool dalam berbagai ajang. Ia berpeluang menjadi top skorer kompetisi Liga Primer. Salah juga membawa the Reds ke final Liga Champions menghadapi Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement