Jumat 11 May 2018 11:13 WIB

Dapat Dua Penghargaan Internal Liverpool, Ini Reaksi Salah

MenurutSalah, penghargaan yang ia dapat tak lepas dari dukungan rekan dan penggemar

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Mohammed Salah bersujud syukur setelah mencetak gol ke-7 Liverpool laga antara Liverpool melawan Spartak Moskow di Anfield, Liverpool, Inggris.
Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Mohammed Salah bersujud syukur setelah mencetak gol ke-7 Liverpool laga antara Liverpool melawan Spartak Moskow di Anfield, Liverpool, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohammed Salah baru saja menyabet dua penghargaan internal Liverpool. Penggawa tim nasional Mesir itu menjadi pemain terbaik the Reds sepanjang musim 2017/2018 bergulir versi penggemar (player of the season), juga rekan setim (players' player of the season).

"Jujur, ini sebuah kehormatan," kata Salah, mengutip dari laman resmi klub, Jumat (11/5).

Ia menegaskan tanpa bantuan rekan dan penggemar, ia tidak tak mampu mendapat semua ini.

"Kami mengalami momen luar biasa secara bersama-sama. Setiap hari kami berkorban untuk memperbaiki diri," ujar Salah. 

Penghargaan ini melengkapi kegemilangan eks AS Roma itu di Anfiled. Sebelumnya ia telah meraih dua penghargaan bergengsi di Inggris dalam skala individu.

Bulan lalu, ia dianugerahi gelar pemain terbaik versi asosiasi pesepakbola profesional di Inggris (PFA). Ia menyisihkan beberapa nama beken macam Kevin De Bruyne dan David Silva (Manchester City), David de Gea (Manchester United), juga Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Kemudian, Salah juga mendapat gelar pemain terbaik Inggris versi penulis sepakbola negara tersebut (FWA). Lagi-lagi ia melewati De Bruyne dan Kane.

Salah juga menjadi pemain terbaik Arika 2017. Ia mengalahkan Sadio Mane (Liverpool), juga Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Sejauh musim ini berjalan, ia telah mencetak 43 gol dan 13 assist untuk Liverpool di berbagai ajang. Ia berpeluang menjadi top skorer kompetisi Liga Primer. Salah membawa the Reds ke final Liga Champions menghadapi Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement