Jumat 11 May 2018 14:00 WIB

Reyes: Pelatih Arsenal Berikutnya Sulit Samai Sukses Wenger

Wenger, juru taktik berjuluk the professor, itu dinilai punya kepribadian luar biasa.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jose Antonio Reyes
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Jose Antonio Reyes

REPUBLIKA.CO.ID, CORDOBA -- Mantan penggawa Arsenal Jose Antonio Reyes mengomentari kondisi tim tersebut setelah ditinggal Arsene Wenger. Reyes berpendapat suksesor Wenger bakal sulit meniru kesuksesan tokoh berkebangsaan Prancis itu.

Berbagai trofi telah dipersembahkan Wenger untuk the Gunners selama 22 tahun bertugas. Gelar-gelar tersebut, di antaranya tiga trofi Liga Primer Inggris dan tujuh Piala FA.

"Pencapaian Wenger agaknya sesuatu yang sulit ditandingi. Ia meninggalkan warisan besar, baik di Liga Primer maupun di Arsenal," kata sosok yang kini memperkuat klub Divisi II Liga Spanyol, Cordoba, mengutip dari Four Four Two, Kamis (10/5).

photo
Arsene Wenger

Reyes juga menyinggung kiprah Wenger di luar lapangan. Menurutnya, juru taktik berjuluk the professor itu memiliki kepribadian luar biasa. "Ia selalu tahu apa yang akan ia lakukan. Ia memiliki pengaruh besar dalam karier saya," ujar dia.

Pesepak bola 34 tahun ini bagian dari skuat the Gunners yang memenangkan Liga Primer musim 2003/2004. Gelar tersebut terasa spesial lantaran skuat asuhan Wenger menjalani musim tanpa terkalahkan di Liga Primer. "Menjadi bagian dari tim yang penuh dengan legenda adalah kenangan yang tak terlupakan," jelas Reyes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement