Jumat 11 May 2018 15:59 WIB

Menanti Laga Perdana Madura United di Stadion Utama GBK

Sejak hadir pada 2014 sampai sekarang, Madura United tak pernah kalah dari Persija.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Achsanul Qosasih
Foto: antara
Achsanul Qosasih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utam Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5). Laga pekan kedelapan Liga 1 itu akan terasa spesial bagi Madura United karena menjadi laga pertama Laskar Sape Kerrab di GBK sejak klub itu berdiri.

"Ya, ini baru pertama kali tim asal Pulau Madura bertanding di GBK. Sejak tahun 2011 atau sejak menangani sepak bola di Madura, baru tahun ini tim asal Madura bermain di sini," kata Presiden Madura United Achsanul Qosasi dikutip dari laman resmi Madura United, Jumat (11/5).

Achsanul berharap momen ini disikapi dengan positif oleh tim asuhan Milomir Seslija itu. Ia ingin laga besok menjadi ajang pembuktian bahwa Madura United yang hanya berasal dari pulau kecil dapat menancapkan kukunya di sepak bola Indonesia yang akan ditandai dengan kemenangan di GBK.

Achsanul yang merupakan salah satu pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI itu tentu sudah tahu bagaimana atmosfer di GBK setiap kali Macan Kemayoran bermain di kandang. Ia paham Persija akan didukung oleh puluhan ribu suporter fanatik, yaitu the Jakmania.

Achsanul juga mengingatkan pemain Madura United untuk mempertahankan rekor bagus atas Persija. Sejak Madura United hadir pada 2014 lalu sampai sekarang, Laskar Sape Kerrab tak pernah kalah dari Macan Kemayoran.

Musim lalu di Liga 1 2017 Madura selalu menang kandang dan tandang dari Persija. Musim lalu Persija bermarkas di Stadion Patriot, Bekasi. Sebelumnya di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Madura United juga menang kandang tandang dari Persija. Selama ISC, Persija memainkan laga kandang di Stadion Manahan Solo.

"Dalam beberapa pertemuan sebelumnya, Madura United tidak pernah kalah atas Persija dan meski Persija saat ini menunjukkan perubahan besar, Madura United juga mengalami perubahan. Besok kami masih bisa menang," jelas Achsanul.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement