Jumat 11 May 2018 17:14 WIB

Persipura Hormati Semua Tim Lawan

Peter mengakui latihan timnya tidak fokus pada Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri) dan pemain Persipura Prisca Womsiwor di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri) dan pemain Persipura Prisca Womsiwor di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga tandang Persipura Jayapura kontra Persib Bandung akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (12/5). Pelatih Persipura Peter Butler mempersiapkan timnya sejak Ahad (6/5) di Lapangan Senayan, Jakarta.

"Kami memiliki persiapan di Jakarta, berangkat dari Jayapura pekan lalu, kami latihan di sana. Bagus persiapan, kami ke sini untuk pertandingan besok sore, ada latihan tadi pagi, semua oke," kata Peter di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/5).

Peter mengakui latihan timnya tidak fokus pada Persib. Ia dan tim menghormati semua tim yang berlaga di Liga 1 2018. "Saya tahu Persib mungkin paling baik di Indonesia, juga paling baik penontonnya di Indonesia, selalu ramai, sangat baik tapi saya tahu sepak bola Indonesia," jelasnya.

Di sisi lain, nasib dua pemain cedera, Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy belum jelas. Peter mengaku baru akan memutuskan keduanya akan bermain atau tidak pada hari H pertandingan. "Mereka sudah ikut latihan, kita lihat saja besok," kata juru taktik asal Inggris ini.

Untuk itu, Peter mengatur strategi agar tetap menjaga pemainnya. "Yang penting ada satu pemain lagi yang naik dan bikin pengaruh untuk Persipura, jadi saya tidak khawatir," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement