Jumat 11 May 2018 17:32 WIB

Persija Fokus ke Madura United Sebelum Jamu Home United

Laga menghadapi Madura United tentunya tidak akan mudah

Stefano Cugurra Teco
Foto: Dok Persija
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menghadapi wakil Singapura Home United di leg kedua Piala AFC 2018, Selasa (15/5). Namun sebelum itu Persija akan lebih dulu menjamu Madura United di Liga 1 2018 pada Sabtu (12/5), juga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Sebelum ke AFC kami harus menghadapi Madura United. Konsentrasi dan fokus kami adalah ke pertandingan itu," ujar pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra dalam konferensi pers jelang laga timnya versus Madura United di SUGBK, Jakarta, Jumat.

Teco menyebut, pertandingan melawan Madura United tidak akan mudah mengingat tim berjuluk Laskar Sapi Kerap tersebut memiliki deretan pemain berkualitas. Namun Persija memiliki keuntungan lain yaitu mereka akan bermain di SUGBK.

Berkaca dari laga-laga sebelumnya, sang Macan Kemayoran selalu didukung puluhan ribu suporter mereka, The Jakmania, ketika tampil di kandang.

"Kami siap untuk besok," tutur Teco.

Demi meraup tiga angka pada pertandingan keenam Persija di Liga 1 2018, pelatih asal Brasil itu meminta anak-anak asuhnya untuk meningkatkan konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan.

Teco tidak ingin Persija kebobolan gol cepat dan gol penghujung laga seperti kala bersua Home United di leg pertama zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/15), di mana Persija takluk 2-3.

Ketika itu, Persija kebobolan dua gol di 10 menit awal, salah satunya melalui bunuh diri Maman Abdurrahman di menit kedua, dan 10 menit akhir pertandingan.

Beruntung skuat Macan Kemayoran bisa memperkecil kedudukan setelah Ramdani Lestaluhu membuat dua gol di menit ke-32 serta 49 dan memberikan Persija tabungan dua gol tandang untuk leg kedua yang dilangsungkan di SUGBK, Jakarta, Selasa (15/5).

Sebagai informasi, hasil di Singapura membuat Persija membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol, dengan syarat lawan tak mencetak dua gol atau lebih, demi lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2018.

"Saya sudah berbicara dengan para pemain untuk meningkatkan konsentrasi di laga kontra Madura United, baik secara individu maupun tim," kata Teco.

Adapun laga Persija Jakarta versus Madura United akan digelar di SUGBK, Jakarta, mulai pukul 21.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement