Sabtu 12 May 2018 07:20 WIB

Persipura Terbiasa Persiapkan Laga Tandang Jauh Hari

Mutiara Hitam menargetkan kemenangan tandang pertamanya dari Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri) dan pemain Persipura Prisca Womsiwor di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri) dan pemain Persipura Prisca Womsiwor di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura tiba di Pulau Jawa lebih cepat dalam laga tandang melawan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/5). Sejak Ahad (6/5), skuat Mutiara Hitam telah melakukan sesi latihan di Lapangan Senayan, Jakarta, hingga tiba ke Bandung pada Kamis (10/5).

Pelatih Persipura Peter Butler menyatakan, hal tersebut biasa dilakukan dalam laga tandang dan tidak ada alasan khusus. "Itu sudah biasa untuk persiapan bagus Persipura dengan berangkat awal," kata Peter di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/5).

Peter mencontohkan akan melakukan hal yang sama pada laga tandang kontra Persebaya pada 29 Mei mendatang. "Kami persiapkan dari jauh hari, karena kami berangkat jauh sekali takut pemain capek," ujarnya.

Peter memilih latihan di Jakarta dengan alasan lapangan yang berkualitas dan jarak yang dekat dengan Bandung. "Yang penting kami melakukan persiapan dan yakin bisa menang," katanya menjelaskan.

Di sisi lain, Persipura tidak mengkhawatirkan statistik buruk laga tandang kontra Persib. Menurut Peter, statistik hanyalah deretan angka yang tidak akan mempengaruhi tim. "Yang terpenting adalah mendapatkan tiga poin. Yang penting percaya diri dari pemain muda yang dicampur dalam satu tim," ucapnya.

Persipura saat ini menduduki puncak klasemen sementara Liga 1. Sayangnya, Persipura belum pernah menang dalam laga tandang. Mutiara Hitam menargetkan kemenangan tandang pertamanya dari Persib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement