Sabtu 12 May 2018 20:07 WIB

Persib Dapat Hadiah Penalti di Babak Pertama

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tuan rumah Persib Bandung menyudahi babak pertama dengan memimpin sementara 1-0 atas tim tamu Persipura Jayapura. Maung Bandung, demikian julukan Persib, mencetak gol setelah mendapat hadiah penalti dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Sabtu (12/5) sore ini.

Persib melakukan rotasi dengan kembalinya bek Supardi Nasir, gelandang Febri Hariyadi dan striker Ezechiel N'Douassel. Sementara pemain Persipura, Hilton Moreira, diturunkan setelah pulih dari cedera.

Pada menit awal pertandingan, Persib dua kali mendapat kesempatan sepak pojok. Pada menit 11, giliran Persipura yang mendapat eksekusi sepak pojok.

Ezechiel mendapat kartu kuning saat sepak pojok untuk Persib di lini pertahanan Persipura pada menit 16. Dan selang 10 menit kemudian, Persib mendapat hadiah penalti setelah Ezechiel dilanggar di kotak penalti.

Wasit Nusur Fadilah pun tak segan memberikan hadiah penalti untuk Maung Bandung. Ezechiel mengeksekusi sendiri penalti tersebut dan berhasil membawa Persib memimpin 1-0 atas tamunya.

Persib dan Persipura sama-sama tampil saling menyerang. Pada menit 40 jelang akhir babak pertama, Ezechiel mendapat peluang menggandakan kemenangan timnya. Tapi sayang, sundulan Ezechiel gagal menambah skor Persib.

Pertandingan diwarnai pemberian kartu kuning. Setelah Ezechiel pada menit 16, kartu kuning kedua dikeluarkan untuk Bauman atas protesnya pada wasit. Kartu kuning kembali diberikan bagi punggawa Mutiara Hitam, Yohanes Tjoe. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan Persib Bandung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement