Sabtu 12 May 2018 21:15 WIB

Rooney Dikabarkan Sudah Ucapkan Salam Perpisahan

Rooney dilaporkan telah menyetujui kesepakatan gabung DC United.

Rep: Santi Sopia/ Red: Didi Purwadi
Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang Everton, Wayne Rooney, dikabarkan sudah mengucapkan salam perpisahan kepada beberapa pemain dan staf Everton. Menurut laporan Sky Sports, Rooney mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya pada Sabtu (12/5).

Rooney tiba di tempat latihan Everton, Finch Farm, pada Sabtu pagi tetapi tidak mengambil bagian dalam pelatihan yang dijadwalkan pukul 10 pagi tersebut. Sehari sebelumnya, klub mengumumkan Rooney menerima perawatan untuk cedera lutut ringan yang akan membuatnya absen dari pertandingan melawan West Ham di Stadion London, Ahad (13/5) malam WIB nanti.

''Kabarnya, pemain berusia 33 tahun itu lantas pergi pada pukul 12:40 setelah mengucapkan selamat tinggal kepada sejumlah staf dan pemain,'' sebut laporan Sky Sports.

Rooney dilaporkan telah menyetujui kesepakatan 12 juta poundsterling untuk bergabung dengan klub MLS, DC United. Sebelumnya pelatih MLS, Ben Olson, mengkonfirmasi minatnya untuk meminang Rooney. Namun, kesepakatan itu belum diselesaikan.

Sebelumnya pelatih Everton, Sam Allardyce, juga mengaku akan mencari tahu sesegera mungkin keinginan dan langkah yang dibuat Rooney. Hanya, ia sebenarnya berharap mantan pemain Manchester United itu tidak meninggalkan Everton.

"Tapi mari kita luruskan ini, Wayne Rooney belum meminta untuk pergi dan Wayne Rooney tidak punya konfrontasi dengan saya atau berada dalam situasi yang sulit sejak saya berada di sini karena kami adalah dua orang dewasa dan kami berbicara," ujarnya dilansir The Independent.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement