Ahad 13 May 2018 05:13 WIB

Dembele Disebut Bertindak Buruk Sebelum Gabung Barca

Dembele disebut mangkir latihan saat hendak meninggalkan Signal Idura Park

Rep: Anggoro/ Red: Hazliansyah
Ousmane Dembele (kanan) bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ousmane Dembele (kanan) bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan rekan setim Ousmane Dembele di Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller mengkritik cara sang pemain bergabung dengan klub Spanyol Barcelona. Weidenfeller menilai Dembele bersikap buruk sebelum merumput ke Catalan.

"Itu bukanlah cara baik untuk meniggalkan klub. Caranya meninggalkan kami (Dortmund) membuat gejolak luar biasa yang tidak bisa ditenangkan oleh siapa pun. Ini adalah olahraga tim (sepak bola) dan bukan tenis," tegas kiper gaek Weidenfeller kepada ESPN, Ahad (13/5).

Dembele mendarat ke Camp Nou pada awal musim 2017/2018. Blaugrana, julukan Barca, harus merogoh kocek dalam sekitar 12 juta Euro guna mengikat bomber muda asal Prancis.

Weindenfeller mengatakan jika sebelum terbang ke Barca, Dembele bertingka buruk bersama klub. Dia beberapa kali mangkir dari agenda latihan tim dan meninggalkan Signal Iduna Park tanpa pamit.

"Di sini dia mengubah hidupnya menjadi pemain Barcelona, tetapi bukannya bersyukur, ia memutuskan untuk meninggalkan klub dengan tinggal di rumah, mogok latihan serta meninggalkan rekan setimnya. Itu gaya buruk dan tidak ada tata krama," sambung pria yang kini menginjak usia 37 tahun.

Kiper asal Jerman itu menilai Dembele tidak pantas bersikap seperti itu. Terlebih Dortmund telah banyak memberinya kesempatan dalam meniti karier.

"Ia diberi kesempatan oleh Dortmund dan mampu mengibarkan namanya di sepak bola level tinggi pada usia 19 tahun."

Anggoro

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement