Ahad 13 May 2018 07:02 WIB

Pelatih: Persija Kurang Konsentrasi Kontra Madura United

Persija kalah dengan skor 0-2 dari Madura United pada Liga 1 2018, Sabtu (12/5).

Pemain Madura United Zah Rahan (kanan) menaklukkan penjaga gawang Persija Jakarta Daryono (kiri) untuk mencetak gol dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/5). Madura United berhasil menang dengan skor 2-0.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pemain Madura United Zah Rahan (kanan) menaklukkan penjaga gawang Persija Jakarta Daryono (kiri) untuk mencetak gol dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/5). Madura United berhasil menang dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra menyebut salah satu penyebab timnya kalah dari Madura United karena kurang konsentrasi. Persija kalah dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (12/5).

"Berikutnya kami harus fokus sejak menit pertama sampai akhir agar tidak kebobolan terutama di awal laga," kata Teco usai laga timnya kontra Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/5) malam.

Dia menyayangkan, saat bersua Madura United, Persija kembali mengulangi apa yang terjadi kala bertanding kontra tim Singapura Home United pada leg pertama zona ASEAN Piala AFC 2018. Pada pertandingan di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/15), tersebut, Persija takluk 2-3.

Ketika itu, Persija kebobolan dua gol di 10 menit awal, salah satunya melalui bunuh diri Maman Abdurrahman di menit kedua. Kemudian, Macan Kemayoran juga kemasukkan gol pada 10 menit akhir pertandingan.

Beruntung, Macan Kemayoran dapat memperkecil kedudukan setelah Ramdani Lestaluhu membuat dua gol di menit ke-32 serta 49. Dua gol itu memberikan Persija tabungan dua gol tandang untuk leg kedua yang dilangsungkan di SUGBK, Jakarta, Selasa (15/5).

Sementara ketika melawan Madura United, Macan Kemayoran itu kebobolan dua gol di menit ketiga oleh Fabiano Beltrame dan 12 menit terakhir pertandingan dari Zah Rahan. Teco pun secara khusus membahas gol pertama Madura United yang dicetak Fabiano Beltrame.

Beltrame mencetak gol setelah memanfaatkan bola pantul hasil tendangan penaltinya sendiri yang ditepis kiper Persija Daryono. Menurut pelatih asal Brasil itu, kesalahan atas gol tersebut tak lantas dilimpahkan pada Daryono, tetapi tim.

"Gol itu menunjukkan kami kurang konsentrasi. Menghalau bola pantul seperti itu seharusnya dibantu oleh pemain lain," tutur Teco.

Baca Juga: Madura United Sebut Persija Anggap Remeh Pertandingan

Sementara terkait gol kedua, dia justru memuji sang pencetak gol, Zah Rahan, yang mampu mengelabui bek Persija sebelum memasukkan bola. Teco menyebut Zah Rahan mempunyai kemampuan teknik dan penyelesaian akhir yang baik.

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Persija dari enam laga Liga 1 2018. Sementara bagi Madura United, ini adalah kemenangan kelima dari delapan laga. 

Kemenangan ini membuat mereka memimpin sementara klasemen Liga 1 dengan 16 poin. Madura United menggeser Persipura Jayapura yang takluk 0-2 dari Persib Bandung, Sabtu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement