Ahad 13 May 2018 17:01 WIB

Salah Kembali Raih Trofi Pemain Terbaik

Gelar terbaru pemain timnas Mesir itu berasal dari perusahaan video gim EA Sports.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Mohamed Salah
Foto: AP Photo/Riccardo De Luca
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool, Mohamed Salah kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini. Kali ini, gelar terbaru pemain timnas Mesir itu berasal dari perusahaan video gim EA Sports.

Penghargaan ini menjadi yang ketiga bagi Salah pada musim ini. Sebelumnya, ia terpilih sebagai Pemain Terbaik di Inggris versi Federasi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) dan Asosiasi Jurnalis Sepak Bola Inggris (FWA).

"Saya sangat senang dengan penghargaan ini," kata Salah, seperti dilansir dari situs resmi Liverpool, Ahad (13/5).

Saat ini, Salah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer. Ia sudah mencetak 31 gol dari 35 penampilannya pada musim 2017/2018. Salah meraih penghargaan dari EA Sports setelah mengalahkan kandidat lainnya, kiper Manchester United, David de Gea, penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, bek Burnley, James Tarkowski, gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dan winger City, Raheem Sterling. 

(Baca: Harry Kane Masih Incar Golden Boot)

"Selalu ada dalam pikiran saya untuk kembali ke Liga Primer agar bisa menunjukan ke orang-orang yang mengatakan saya tidak sukses ketika pertama kali saya datang ke sini," kata Salah.

Liverpool menjadi klub kedua Salah di Inggris. Sebelumnya, Salah pernah bermain di Chelsea. Tapi karena performanya dianggap tidak maksimal, ia dipinjamkan ke klub Italia.

Salah mempersembahkan ucapan terima kasih kepada pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yang memberinya kepercayaan. Karena kepercayaan Klopp, kini Salah menjadi salah satu pemain terbaik di Inggris.

"Sebelum semuanya, kami teman. Dia banyak membantu saya yang membuat saya menjadi seperti sekarang, di dalam maupun luar lapangan," kata Salah. 

Lihat 10 gol spektakuler Salah:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement